DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tradisi Valentine dari Berbagai Belahan Dunia

Raka Lestari - 14 Februari 2018 14:23 wib
Hari Valentine telah berkembang menjadi perayaan cinta bagi kebanyakan orang. (Foto: Rakicevic Nenad/Unsplash.com)
Hari Valentine telah berkembang menjadi perayaan cinta bagi kebanyakan orang. (Foto: Rakicevic Nenad/Unsplash.com)

Jakarta: Pada tanggal 14 Februari, banyak orang yang akan menghujani orang yang mereka cintai dengan kartu ucapan, cokelat, bunga, bahkan perhiasan mahal. Hari Valentine telah berkembang menjadi perayaan cinta bagi kebanyakan orang. 

Dan pada hari Valentine juga menjadi salah satu hari dimana banyak orang berbelanja akan banyak hal untuk memberikan hadiah pada orang-orang yang dicintainya. Namun tidak hanya dengan memberikan hadiah saja, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk merayakan hari Valentine. 

Berikut ini adalah beberapa cara orang-orang di beberapa negara merayakan hari Valentine: 

(Baca juga: Trik agar Bunga Valentine Anda Tak Cepat Layu)


(Salah satu tradisi unik Valentine di Wales adalah saling bertukar sendok kayu berbentuk hati untuk melambangkan rasa cinta. Foto: Courtesy of Lovespoon.co.uk)

1. Wales 
Jangan berharap Anda akan menemukan warga Wales saling bertukar cokelat pada tanggal 14 Februari. Penduduk negara Wales biasanya merayakan hari kasih sayang lebih awal, yaitu setiap tanggal 25 Januari.

Tradisi yang sudah ada sejak abad ke-17 tersebut akan saling bertukar sendok kayu berbentuk hati untuk melambangkan rasa cinta, sepatu kuda untuk keberuntungan, dan roda untuk menunjukkan dukungan. 

2. Jepang
Di Jepang, pada hari Valentine para wanita akan memberikan para lelaki salah satu dari kedua jenis cokelat yaitu "Giri-choco" atau "Honmei-choco." "Giri-choco" biasanya akan diberikan kepada teman, kolega, dan atasan, sedangkan "Honmei-choco" biasanya buatan sendiri, dan akan diberikan untuk pacar atau suami. 

Dan para pria akan membalasnya pada "White Day" yang jatuh pada tanggal 14 Maret, dengan hadiah yang berkisar dari bunga hingga cokelat dan bahkan perhiasan, tergantung pada hubungannya. 


(Wanita Afrika Selatan merayakan hari Valentine dengan mengenakan aksesoris berbentuk hati pada lengan baju mereka. Foto: Courtesy of Pixel-push.com)

3. Afrika Selatan 
Selain merayakannya dengan pergi makan malam romantis, membeli bunga yang harum, dan dikelilingi oleh gambar-gambar dari Cupid, wanita Afrika Selatan juga merayakan hari Valentine dengan mengenakan aksesoris berbentuk hati pada lengan baju mereka. Mereka menuliskan nama kekasih mereka pada pakaian mereka. 

4. Denmark 
Warga Denmark akan merayakan hari Valentine dengan saling bertukar mawar putih yang disebut dengan snowdrops. Para pria juga akan memberikan sajak-sajak lucu kepada wanita secara anonim dan jika para wanita bisa menebaknya maka mereka akan diberi telur paskah pada Hari Raya Paskah. 










(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 21-10-2018