Problem Memasak dan Tips Mengatasinya

Rosa Anggreati - 09 Agustus 2017 07:00 wib
(Foto:shutterstock)
(Foto:shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sering kali orang mengeluh tidak bisa memasak. Padahal yang terjadi adalah ia hanya tidak mau mencoba dan malas, karena sudah membayangkan kerepotan yang akan ditimbulkan dari kegiatan memasak.


Memasak sebenarnya tidak serepot yang dibayangkan dan jika dilakukan dengan senang hati, justru menjadi kegiatan menyenangkan. Bahkan, memasak pun bisa dijadikan cara untuk merekatkan hubungan dengan pasangan. Sebuah survei yang dilakukan HelloFresh terhadap seribu orang dewasa, yakni 485 laki-laki, dan 552 perempuan, menemukan bahwa memasak termasuk aktivitas terapeutik. Hasil dari survei ini mencatat bahwa memasak makanan yang menyenangkan lebih memuaskan daripada seks dan aktivitas memasak sering digunakan sebagai momen untuk merayu pasangan.


Bagi Anda yang telah memiliki anak, memasak bersama anak pun dapat mendatangkan manfaat lho. Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Alverta yang dipublikasi dalam Journal Public Health Nutrition menunjukkan bahwa anak-anak yang memasak bersama orang tua menjadi lebih terbuka dengan makanan baru. Ikatan (bonding) antara orang tua dan anak pun semakin kuat.


Melihat manfaat memasak tersebut, Anda mesti berani menantang diri dan mematahkan persepsi "tidak bisa memasak." Bagaimana caranya?


1. Tidak punya waktu

Kalimat tersebut menunjukkan Anda perlu mengatur skala prioritas. Bila memasak telah menjadi prioritas, maka Anda akan menyediakan waktu khusus dan mengesampingkan kegiatan lain.


2. Tidak pernah belajar memasak sebelumnya

Keraguan orang untuk mulai memasak adalah karena tidak punya pengalaman memasak sebelumnya. Kendala ini bisa diatasi dengan menyingkirkan rasa tidak percaya diri dan manfaatkan teknologi. Saat ini banyak sekali video tutorial memasak yang dapat Anda jadikan panduan.


3. Pernah memasak, tapi hasilnya tidak karuan

Kegagalan adalah awal dari kesuksesan. Pernah gagal memasak sekali, jangan lantas membuat Anda menjadi kehilangan kepercayaan diri. Hanya satu langkah yang perlu Anda lakukan: mencoba lagi dan lagi.


Bila Anda masih tidak percaya diri memasak, tapi membutuhkan hidangan yang lezat dan praktis, percayakan pada Chef Cuisine. Chef Cuisine merupakan hidangan siap santap yang menjadi alternatif solusi yang memberikan kepastian akan makanan yang lezat, tanpa harus repot menyiapkannya. Cukup panaskan Chef Cuisine dalam air mendidih selama 3-5 menit. Bisa juga dipanaskan dengan wajan selama 2-3 menit, atau dipanaskan menggunakan microwave selama 1-2 menit. Selain praktis, rasanya pun lezat. Ada empat varian menu khas Indonesia yang bisa dipilih, yaitu opor ayam, kari ayam, semur daging sapi, dan rendang daging sapi.




(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS MEMASAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017