Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Pikirkan Hal Berikut Setelah Putus Hubungan

Sri Yanti Nainggolan - 14 April 2018 16:33 wib
 Pikirkan Hal Berikut Setelah Putus Hubungan (Foto: gettyimages)
Pikirkan Hal Berikut Setelah Putus Hubungan (Foto: gettyimages)

Jakarta: Putus hubungan romansa adalah salah satu masa yang menyedihkan. Namun, dari hal tersebut, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Supaya tak terus bermuram durja, cobalah pikirkan beberapa hal berikut setelah putus cinta agar perasaan lebih baik.

1. Mengingat penyebab hubungan berakhir
Putar kembali memori Anda ke awal hubungan, dan pikirkan tentang kesalahan yang Anda lakukan dalam hubungan itu. Catat itu. Hal tersebut akan membantu Anda untuk tidak mengulangi hal yang sama pada hubungan selanjutnya.

2. Mencatat janji-janji palsu
Ingatlah janji-janji palsu yang pernah diucapkan mantan pasangan dan pastikan Anda tak akan tertipu untuk kedua kalinya.

3. Mengingat kesalahan mantan pasangan
Setelah menyadari kesalahan Anda, sudah waktunya bagi Anda untuk mengingat kesalahan mantan Anda yang membuat Anda menjadi marah atau jengkel, kesal dan sedih. Jika kesalahan tersebut muncul lagi, Anda sudah tahu bagaimana harus menghadapinya.

4. Mengubah diri
Anda tidak ingin menjadi orang yang sama dalam hubungan yang gagal. Oleh karena itu, berubahlah menjadi lebih baik pada hubungan selanjutnya. Rencanakan bagaimana Anda akan menjalin hubungan berikutnya.

5. Menjadi lebih baik pada hubungan selanjutnya
Biasanya, orang-orang setelah putus hubungan akan memulai hubungan lain tanpa menganalisis apa yang salah dalam hubungan sebelumnya. Ini adalah satu alasan besar mengapa hubungan selanjutnya juga akan gagal. Pikirkan pemicu hubungan yang kandas dan cari solusi bila masalah tesebut muncul di hubungan selanjutnya.

Kunci untuk memiliki hubungan yang lebih baik adalah dengan memahami hubungan Anda sebelumnya. Dengan cara itu, Anda dapat yakin bahwa jika hubungan saat ini tidak berhasil, itu karena ada masalah baru di sini dan Anda harus mencari tahu apa itu. Setiap hubungan adalah pengalaman belajar.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018