Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Cegah Stres setelah Resign, Ibu Harus Lakukan Ini

Sri Yanti Nainggolan - 12 April 2018 19:09 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Beberapa orang memilih melepaskan pekerjaan agar bisa lebih fokus mengurus rumah tangga, terutama buah hati. Tentunya, ada perubahan yang akan dialami. 

"Pastinya merasa kehilangan kebiasaan, kehilangan teman-teman dan keseruan lainnya. Kemudian, ada rasa bingung juga," ujar psikolog anak Anna Surti Ariani dalam dalam konferensi pers kampanye Lotte Choco Pie #PremiumMomentsTogether, Kamis, 12 April 2018.

Rasa bingung tersebut muncul karena perlunya adaptasi pada hal baru. Misalnya, koordinasi atau komunikasi yang umumnya mudah dilakukan dengan rekan kerja, akan lebih menantang bila dilakukan dengan anak.

"Ini yang biasanya membuat syok."

Selain itu, karena sudah tak memiliki kesibukan yang terlalu padat, seiring dengan berjalannya waktu, anak akan sibuk sendiri dengan jenjang pendidikan dan ibu akan mulai merasa kesepian.

Oleh karena itu, wanita yang akrab disapa Nina tersebut menyarankan agar tetap menjalin pertemanan meskipun hanya melalui pesan teks atau dunia maya.

"Walaupun berhenti kerja, jangan sampai kehilangan pergaulan atau sama sekali tak tahu kehidupan di luar bagaimana," pungkasnya. 

Selain itu, memiliki waktu untuk diri sendiri juga tak kalah penting. Hal ini bisa membantu membuat kondisi mental lebih baik. 

"Me time bisa dilakukan saat anak sekolah atau sesekali menitipkan anak pada orang dipercaya untuk bisa menyendiri," tutupnya. 


Lihat video:




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KELUARGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-07-2018