5 Nasehat Pernikahan untuk Pengantin Baru

Raka Lestari - 14 September 2017 11:05 wib
(Foto: Huffington Post)
(Foto: Huffington Post)

Metrotvnews.com, Jakarta: Beberapa nasehat yang sering kita dengar mengenai pernikahan di antaranya: jangan sampai bertengkar terlalu lama, anggap pasangan sebagai teman baik, dan tunjukkanlah perasaan yang sebenarnya kepada pasangan.

Namun sebenarnya ada juga beberapa nasehat mengenai pernikahan yang mungkin jarang diketahui orang banyak. Nasehat yang lebih modern dan lebih cocok bagi pasangan-pasangan zaman sekarang.

1. Utamakan pasangan Anda

Jeffrey Platts, seorang pakar hubungan percintaan mengatakan filosofi "Pasangan Anda merupakan hal yang utama" mungkin tidak cocok bagi para orang tua tapi Platts menganggap hal itu bisa membantu pasangan menjauhi perceraian.

"Anak-anak sangat jeli dan secara alami menjadikan Anda panutan bagaimana mereka bersikap pada pasangan mereka nantinya," oleh karena itu bersikaplah yang baik kepada pasangan di depan anak-anak Anda.

2. Saling mengirim pesan

"Pesan kecil, entah itu berupa teks, panggilan telepon, atau email, bisa membuat Anda dan pasangan merasa seperti hidup kembali, seperti Anda bisa terkoneksi satu sama lain meskipun berada di tempat yang berbeda," kata seorang psikolog Samantha Rodman. Pesan-pesan kecil namun penuh dengan maknsa tersebut menunjukkan bahwa Anda dan pasangan saling perhatian satu sama lain.

3. Jangan mengekang pasangan

Pasangan Anda pun memiliki kehidupan lain selain Anda. Jangan sampai Anda bersikap terlalu over protektif terhadap pasangan sehingga mereka tidak bisa leluasa dalam berkegiatan.

4. Saling menuliskan obituari

Ini tidak menyeramkan sama sekali, Anda bisa membuatnya menjadi romantis bersama pasangan. Anda bisa menuliskan apa yang Anda syukuri selama hidup bersama dengan pasangan Anda. Atau bahkan hal-hal apa saja yang tidak terlupakan selama bersama dengan pasangan. Ini bisa meningkatan ikatan emosional satu sama lain.

5. Jangan gegabah

Jika Anda sedang bertengkar dengan pasangan, jangan terlalu memaksa untuk terus saling berkomunikasi satu sama lain. Mungkin ini saatnya bagi Anda berdua untuk menenangkan diri satu sama lain agar bisa berfikir lebih jernih juga dalam menghadapi permasalahan Anda tersebut.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017