DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

#MARKAMARIE, Wadah Jualan untuk Para Desainer Modest Fashion Premium

Sri Yanti Nainggolan - 13 Maret 2018 16:33 wib
Modest fashion semakin mendapat perhatian dari khalayak, baik secara lokal maupun internasional. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)
Modest fashion semakin mendapat perhatian dari khalayak, baik secara lokal maupun internasional. (Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Jakarta: Modest fashion semakin mendapat perhatian dari khalayak, baik secara lokal maupun internasional. Sayangnya, para desainer, terutama lokal, kesulitan mencari akses untuk memperkenalkan karya seni mereka.

Hal inilah yang membuat Franka Soeria selaku ahli modest fashion tergerak mendirikan platform khusus bagi para desainer modest fashion. Menurut pendiri pekan mode Modest Fashion Week tersebut, desainer Indonesia mampu menyamai kualitas desainer internasional.

"Platform ini adalah bukti bahwa modest fashion mulai diminati karena sudah ada komunitas tertentu yang mengikuti kita berkeliling dunia (lewat Modest Fashion Week)," ujarnya dalam peluncuran portal fesyen #MARKANARIE, Selasa 13 Maret 2018.

Platform tersebut akan menjual karya para desainer secara online maupun offline dengan konsep curated global boutique, dimana ada berbagai desainer modest fashion yang bergabung di dalamnya. Selain itu, ada juga layanan one stop solution yang memberikan layanan kreatif secara menyeluruh mulai dari produksi, marketing, dan promosi.

"Modest fashion adalah bisnis, tak cuma sekedar show (pertunjukan)," tegas Franka.

(Baca juga: Tetap Modis Saat Musim Hujan dengan Suede Dress)


(Modest fashion semakin mendapat perhatian dari khalayak, baik secara lokal maupun internasional. Foto: Dok. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan)

Modest fashion circle yang menargetkan masyarakat urban tersebut bertujuan untuk mengumpulkan koleksi pilihan dari desainer dan brand terbaik di dunia dengan pendekatan skala global namun diproduksi pada area lokal.

Beberapa desainer lokal yang telah bergabung dengan #MARKANARIE adalah Hanifa Ramadhanti, Wulan Anggraeni, dan Stefy Wulan. Sementara, brand luar negeri yang juga menjual desain mereka di portal yang baru diluncurkan bulan Maret ini adalah HUW ROMAN dan FARBE (Jepang), Fllumae (Amerika Serikat), Mizaan oleh Meriem Lebdiri (Jerman), dan berbagai brand premium internasional lainnya.

Meski demikian, Franka mengaku bahwa tak mau ada terlalu banyak brand dalam platform berkelas premium tersebut.

"Terlalu banyak pilihan membuat waktu banyak terbuang. Jadi kami hanya ada puluhan, dimana pembeli bisa melihat secara online sekitar 20 menit dan bisa memutuskan mau membeli yang mana," tambahnya.







(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GAYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018