Tips Make Up untuk Kulit Wajah Kering

Anindya Legia Putri - 02 Januari 2018 15:29 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Mengaplikasikan make up pada kulit kering memang cukup sulit. Seringkali make up tidak menempel dengan sempurna. Namun, jangan khawatir. Beberapa cara ini bisa Anda lakukan agar make up tetap bisa terlihat bagus di wajah Anda yang kering.

1. Gunakan sabun cuci muka yang tepat

Jangan gunakan sabun cuci muka ber-scrub, tetapi gunakanlah yang memiliki busa lembut dan memang diperuntukan bagi kulit kering.
 
2. Gunakan pelembab

Kulit kering perlu dilembabkan secara teratur. Fokus terutama pada bagian terkering di wajah seperti hidung dan ruang di antara alis. Pastikan Anda menggunakan sejumlah pelembab ekstra hidrasi untuk mempertahankan kelembaban kulit.
 
3. Terapkan riasan dasar

Aplikasikan riasan dasar agar riasan Anda tidak luntur. Namun, jangan terlalu tebal karena hasilnya bisa tidak bagus. Riasan dasar juga sebaiknya dioleskan pada kelopak mata agar eye shadow dapat menempel sempurna.

4. Pilih foundation cair

Kulit kering membutuhkan banyak kelembaban sehingga lebih baik jika memilih foundation cair.

 5. Oleskan Liquid Highlighter

Jangan gunakan highlighter bubuk karena tidak akan lama menempel pada kulit. Oleskan highlighter cair di hidung, atas tulang pipi, dan tengah dahi, dan dagu untuk memberi tampilan alami.

6.  Pulas make up secara berkala

Saat beberapa jam make akan pudar dan luntur, itulah kenapa Anda harus mengaplikasikan ulang make up itu penting. Aplikasikan dengan cara ditepuk, bukan menggosoknya.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECANTIKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-02-2018