DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Cara Meningkatkan Kinerja Berdasarkan Karakter

Gervin Nathaniel Purba - 27 Juli 2018 07:00 wib
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock

Jakarta: Manusia adalah pribadi yang unik. Antara satu orang dengan lainnya tidak sama. Demikian juga halnya dalam hal pekerjaan. Masing-masing orang memiliki caranya sendiri dalam meningkatkan kinerja.

Dikutip Nytimes.com, produktivitas kerja seseorang dipengaruhi karakter. Dengan mengetahui tipe karakter, akan membantu Anda dalam meningkatkan kinerja.

1. Tipe Multitasking

Orang dengan tipe multitasking terbiasa melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Mereka yang mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus, rentan melakukan kesalahan akibat tidak fokus. Misalnya, menulis surat elektronik sambil membuka Facebook dan menelepon seseorang. Untuk meningkatkan kinerja, hindari semua gangguan yang mengalihkan fokus. Misalnya, jangan tergoda membuka media sosial. Pasang juga target waktu penyelesaian suatu pekerjaan.

2. Tipe Penunda Pekerjaan

Orang dengan tipe seperti ini cenderung sering menunda pekerjaan yang sulit, dan memilih pekerjaan yang lebih mudah. Karena sering menunda pekerjaan, membuat mereka menjadi tidak produktif. Untuk mengatasinya, biasakan membuat daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Kemudian, tandai pekerjaan yang sudah selesai dan yang belum. Cara ini untuk mencegah ada pekerjaan yang terlewati.

3. Tipe Pekerja Keras

Bekerja terus menerus selama berjam-jam tidak menjamin Anda dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Cara terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan secara produktif ialah dengan memberi jeda istirahat. Pejamkan mata sekitar 15-20 menit untuk menjernihkan pikiran.

Selain memperhatikan kekurangan pada diri sendiri, untuk menggenjot kinerja Anda harus memperhatikan asupan makanan. Sebab, makanan yang Anda konsumsi sehari-hari akan berkontribusi dalam menjaga konsentrasi dan fokus sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Kekurang nutrisi membuat Anda merasa cepat lelah dan mudah lapar sehingga kehilangan konsentrasi.

Untuk membantu memenuhi nutrisi harian, susu Entrasol bisa menjadi solusi, khususnya Anda yang berumur 30 tahun ke atas sehingga produktivitas tetap terjaga. 

Karena Entrasol dilengkapi dengan Hytolive sebagai antioksidan alami, P-Bone untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 10 vitamin dan 5 mineral. 

Entrasol lebih sedikit mengandung lemak sehingga tak akan membuat berat badan melonjak. Jangan tunda lagi, minum Entrasol setiap hari agar tetap sehat dan bugar. Manfaat Entrasol akan makin optimal jika disertai olahraga rutin minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KALBE NUTRITIONALS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018