Kebiasaan Menonton Setelah Menjadi Ibu Berubah

Sri Yanti Nainggolan - 14 September 2017 09:00 wib
Survei yang menemukan bahwa 65 persen responden mengandalkan internet untuk mendapatkan pengetahuan seputar dunia orangtua. (Foto: Courtesy of money.usnews.com)
Survei yang menemukan bahwa 65 persen responden mengandalkan internet untuk mendapatkan pengetahuan seputar dunia orangtua. (Foto: Courtesy of money.usnews.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak perubahan terjadi setelah memiliki momongan. Tak hanya status menjadi ibu, namun juga kebiasaan umum dalam melihat ke layar kaca.

Sebuah survei Indonesia Internet Mum Survey 2017 yang diadakan oleh platform konten dan komunitas Tickled Audience Platform melibatkan 1.070 ibu berusia 18-45 tahun yang berasal dari empat kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung untuk melihat bagaimana tren para ibu terhadap dunia daring di Indonesia.



Survei yang diadakan pada Agustus 2017 tersebut menemukan adanya perubahan cukup drastis dimana terdapat penurunan sebesar 46,5 persen dalam penggunaan internet setelah responden memiliki anak. 

Sementara, penurunan lebih besar terjadi pada kebiasaan melihat layar TV, yaitu sebesar 81 persen. 

(Baca juga: Survei: Pria Lebih Suka Belanja Online Dibanding Wanita)

"Penurunan ini terjadi dalam hal melihat film atau menonton sesuatu yang berdurasi panjang," tambah Putri Fitria selaku perwakilan dari Tim theAsianparent Audience Indonesia dalam peluncuran Tickled Platform Indonesia, Rabu (13/9/2017). 


(Acara pemaparan survei dari Tickled Audience Platform. Foto: Metrotvnews.com/Sri Yanti Nainggolan)

Survei tersebut juga menyebutkan bahwa TV masih menjadi media utama untuk melihat video, yaitu 48 persen. Selain itu, para ibu memilih konten YouTube sebagai alternatif kedua sebanyak 28 persen. 

Internet ternyata juga memegang peran penting dalam hal mendapatkan tips seputar parenting. Hal ini terbukti dari survei yang menemukan bahwa 65 persen responden mengandalkan internet untuk mendapatkan pengetahuan seputar dunia orangtua. 

Sementara itu, 20 persen meminta saran dari keluarga atau teman dan sisanya bertanya pada tenaga profesional seperti dokter dalam hal mengurus si kecil.











(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENELITIAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017