Tips Hilangkan Noda pada Kotak Makan Plastik

Sri Yanti Nainggolan - 13 Oktober 2017 18:22 wib
Salah satu masalah yang kerap menganggu adalah tertinggalnya noda pada tempat makan plastik. Namun jangan khawatir, ada cara mudah untuk menghilangkannya. (Foto: Marla Meridith/Pinterest)
Salah satu masalah yang kerap menganggu adalah tertinggalnya noda pada tempat makan plastik. Namun jangan khawatir, ada cara mudah untuk menghilangkannya. (Foto: Marla Meridith/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada berbagai macam jenis wadah makanan, termasuk plastik yang paling sering digunakan. Salah satu masalah yang kerap menganggu adalah tertinggalnya noda pada tempat makan plastik. Untuk menghindarinya, berikut adalah tahapan yang perlu dilakukan.

1. Cuci tempat makan langsung setelah makanan dihabiskan. Gunakan air dingin untuk menghilangkan noda dan sisa kotoran.

2. Setelah itu, gunakan kertas biasa atau kertas koran untuk mengeringkan wadah plastik secara manual.

3. Cuci wadah dengan air suam-suam kuku dan gunakan bantuan spon bersabun untuk menggosoknya. Hindari penggunaan detergen keras karena tak akan membuat noda cepat pergi dari wadah plastik. 

4. Jika berhubungan dengan noda membandel, cobalah gunakan cairan cuka. Dalam satu gelas air suam-suam kuku, masukkan dua sendok teh air cuka dan bersihkan wadah dengan campuran tersebut setelah dicuci dengan air sabun biasa. Air cuka ampuh untuk membersihkan noda membandel seperti kunyit atau saus tomat.



(Baca juga: Tips Hilangkan Bau Makanan pada Wadah Plastik)

5. Selain cuka, cairan asam lain juga bisa dijadikan pilihan, seperti sari lemon. Peraslah setengah lemon dan gosokkan pada permukaan wadah plastik. Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air biasa dan sabun.

6. Campuran antara air hangat dengan bubuk baking soda juga dapat membantu mengusir noda pada wadah plastik. Gosok dengan campuran tersebut dan diamkan seharian sebelum dibersihkan dengan air.

7. Cara paling sederhana adalah dengan membersihkan seperti biasa dan menjemur wadah di bawah sinar matahari hingga kering. Sinar matahari dapat membantu menghilangkan noda. Namun, bila terlalu lama dijemur, warna wadah bisa memudar. 









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS & TRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 11-12-2017