Enam Hal Sederhana Ini Memperkuat Hubungan

Sri Yanti Nainggolan - 07 Februari 2018 14:16 wib
Pujian yang tulus tentang apa yang ia katakan dan lakukan akan membuat pasangan merasa dihargai. (Foto: John Schnobrich/Unsplash.com)
Pujian yang tulus tentang apa yang ia katakan dan lakukan akan membuat pasangan merasa dihargai. (Foto: John Schnobrich/Unsplash.com)

Jakarta: Tak sedikit orang yang memberikan hadiah untuk menunjukkan rasa sayang pada orang terkasih. Padahal, beberapa perlakuan kecil ternyata juga bisa membuat pasangan semakin cinta pada Anda.

Berikut adalah beberapa hal kecil yang bisa Anda praktikkan dalam keseharian untuk membuat pasangan merasa semakin dicintai. 

1. Meninggalkan pesan manis
Tulislah pesan sederhana yang manis seperti 'Tak sabar bertemu denganmu nanti'. Ini adalah cara konkret untuk menunjukkan bahwa Anda memang peduli dengan pasangan. 

2. Kontak fisik
Tak semua orang senang menunjukkan kemesraan di tempat umum, tetapi tak sedikit yang senang bergandengan saat berjalan bersama. Terlepas dari lokasi, pastikan Anda memberikan konak fisik seperti memijit punggung atau membelai rambut yang dapat memperkuat koneksi Anda dengan pasangan.

(Baca juga: Tips Merawat Cinta dalam Pernikahan)


(Tulislah pesan sederhana yang manis seperti 'Tak sabar bertemu denganmu nanti'. Ini adalah cara konkret untuk menunjukkan bahwa Anda memang peduli dengan pasangan. Foto: Toa Heftiba/Usplash.com)

3. Tanyakan hal spesifik
Pertanyaan 'Bagaimana hari ini?' adalah pembukaan, galilah lebih dalam tentang apa yang diceritakan kemudian tanpa berkesan menekan. Menanyakan kehidupan secara mendetail adalah pertanda bahwa Anda ingin berbagi kesenangan atau kesedihan yang pasangan, dimana hal tersebut akan semakin memperkuat hubungan. 

4. Berikan pujian
Pujian yang tulus tentang apa yang ia katakan dan lakukan akan membuat pasangan merasa dihargai. Namun, jenis pujian juga memberikan makna yang berbeda. Daripada memuji secara fisik, yang seringkali dikira hanya basa-basi, berikan pujian yang lebih personal seperti 'Kerja kerasmu di gym membuahkan hasil, tubuhmu terlihat bagus saat mengenakan jin itu'. 

5. Siapkan makanan kesukaan
Pastikan pasangan tetap kenyang dengan memasok makanan kesukaannya di kulkas saat Anda akan bepergian dalam jangka lama. Hal sederhana ini membuat ia senang. 

6. Mengobrol
Mengobrol sebelum tidur membuat pasangan merasa senang. "Mengobrol manis setelah berhubungan seksual, sebelum tidur menguatkan segala sesuatu yang baru saja terjadi," kata Holly Richmond, PhD, terapis seks di Los Angeles.










(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018