Cara Membedakan Cinta yang Akan Bertahan Lama dan Tidak

Raka Lestari - 13 April 2018 07:22 wib
Kailen Rosenberg, seorang ahli dalam bidang percintaan dan founder The Lodge Social Club, sebuah aplikasi kencan membagikan tips untuk mengetahui apakah cinta Anda. (Foto: Pablo Heimplatz/Unsplash.com)
Kailen Rosenberg, seorang ahli dalam bidang percintaan dan founder The Lodge Social Club, sebuah aplikasi kencan membagikan tips untuk mengetahui apakah cinta Anda. (Foto: Pablo Heimplatz/Unsplash.com)

Jakarta: Tidak ada hubungan yang tidak memiliki masalah atau tidak mengalami titik jenuh. Untuk mengetahui apakah cinta Anda akan bertahan lama atau tidak, mungkin pepatah yang menyebutkan "waktu akan menjawabnya" bisa Anda gunakan. 

Namun Kailen Rosenberg, seorang ahli dalam bidang percintaan dan founder The Lodge Social Club, sebuah aplikasi kencan membagikan tips untuk mengetahui apakah cinta Anda akan bertahan lama atau tidak seperti berikut ini.

1. Hubungan tak sama dengan cinta
"Sangat penting untuk membedakan antara cinta, dan 'hubungan', karena mereka tidak selalu selalu berjalan beriringan," kata Rosenberg. Anda dapat memasuki suatu hubungan tanpa harus jatuh cinta dan cinta juga bisa hidup lebih lama dari sebuah hubungan. "Cinta sejati tidak pernah mati, meskipun hubungannya sudah berakhir," kata Rosenberg. 

(Baca juga: Cinta yang Berlebihan Bisa Memicu Perpisahan)

2. Anda akan memiliki perasaan mendalam 
Ketika mencoba untuk menentukan apakah cinta Anda akan memudar atau bertahan lama percayalah pada intuisi Anda. "Itu semua dimulai dari intuisi, dari perasaan yang paling dalam," kata Rosenberg. 

"Jika Anda tidak mengakui tanda-tanda yang menunjukkan seperti tampak tidak tertarik, tidak merasa terhubung, dan tidak tertarik dengan apa yang dilakukan satu sama lain mungkin itu pertanda." Maka perasaan Anda pun akan memudar dengan sendirinya. 


(Ketika mencoba untuk menentukan apakah cinta Anda akan memudar atau bertahan lama percayalah pada intuisi Anda. Foto: Shea Rouda/Unsplash.com)

3. Coba bertanya pada diri sendiri
Rosenberg mengatakan bahwa jika Anda bertanya-tanya apakah perasaan Anda akan cepat memudar atau tidak cobalah dengan memprediksikan hubungan Anda. 

"Menjalin suatu hubungan dan memilih pasangan yang tepat adalah salah satu keputusan terpenting yang akan Anda buat dalam hidup Anda," ujar Rosenberg. "Itu mempengaruhi pekerjaanmu, kebahagiaan, kesehatan, harga diri, semuanya!" Sekali lagi, ikuti naluri Anda dan dengarkan kata hati Anda. 

4. Cinta yang tepat akan bertahan lama
Jika Anda tidak memiliki keterikatan satu sama lain, berkomunikasi dengan baik, dan bisa menghargai satu sama lain maka kemungkinan cinta Anda bisa bertahan lama, kata Rosenberg. Namun jika Anda tidak merasa seperti itu? Tidak apa-apa juga. Anda bisa belajar sesuatu dari hubungan tersebut dan bisa lebih tahu apa yang Anda inginkan di masa depan.







(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018