Lima Hal yang Hanya Dirasakan Anak Terakhir

Raka Lestari - 16 April 2018 13:24 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Banyak stereotipe yang beredar mengenai anak terakhir. Namun, umumnya mitos-mitos mengenai anak terakhir yang beredar itu tidaklah sepenuhnya benar. Meskipun mungkin memang anak terakhir dianggap sebagai anak yang manja dan menjadi anak kesayangan para orang tua, yang dirasakan oleh anak terakhir mungkin tidak seperti itu.

Berikut ini adalah hal-hal yang hanya dirasakan oleh anak terakhir, dikutip dari Insider.

Paling ceria

Beberapa orang tua mungkin tidak terlalu fokus atas apa yang dilakukan oleh anak terakhir, sehingga terkadang anak terakhir harus berusaha lebih keras untuk mendapatkan perhatian. Karena hal itulah, anak terakhir sering mencari perhatian dengan menjadi pribadi yang menyenangkan.

Perasaan takut diganggu

Anda yang pernah menjadi anak terakhir mungkin pernah merasa paling lemah dibandingkan dengan kakak-kakak Anda. Sehingga seringkali anak terakhir hidup dalam ketakutan diperlakukan kasar atau diganggu oleh anak yang lebih tua.

Kesepian

Meski sering diperhatikan, anak terakhir sering merasa kesepian karena umumnya orang tua lebih antusias pada anak yang lebih tua. 

Selalu dianggap tidak dewasa

Entah itu sudah berusia 10 atau 21, para orang tua selalu akan memperkenalkan Anda sebagai anak terkecil dan selalu dianggap sebagai bayi kecil yang harus selalu diawasi setiap saat.

Memiliki banyak barang bekas

Seringkali, anak terakhir banyak mendapatkan barang-barang seperti baju yang diturunkan dari sang kakak. Terutama jika sang kakak memiliki jenis kelamin yang sama dengan sang adik.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KELUARGA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018