DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tak Selalu Buang Waktu, Ini Manfaat Positif Nongkrong Bersama Teman

Anggi Tondi Martaon - 14 November 2018 10:00 wib
Dengan berkumpul bersama teman, Anda bisa mengukur kinerja, mendapatkan pandangan baru, atau memotivasi diri (Foto:Shutterstock)
Dengan berkumpul bersama teman, Anda bisa mengukur kinerja, mendapatkan pandangan baru, atau memotivasi diri (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Duduk-duduk santai alias nongkrong bersama teman di kafe atau tempat hiburan lainnya, telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern.

Sekilas, kegiatan ini tampak tak bermanfaat selain membuang waktu sia-sia. Namun, ternyata nongkrong bersama teman punya manfaat positif, lho.

Berdasarkan survei yang dilakukan Universitas Northwestern, orang tua yang kehidupan sosialnya lebih baik dan aktif, sering berkumpul bersama kolega, cenderung mengalami penurunan memori kognitif lebih lambat.

Manfaat lain adalah sebagai modal sosial. Hal ini ditandai dengan timbal balik, kepercayaan, keterhubungan, ikatan keluarga, persahabatan, partisipasi sosial, dan afiliasi.

Nongkrong juga dianggap latihan manajemen waktu. Dalam satu hari, setidaknya Anda bisa mengatur waktu kapan harus bekerja, relaksasi (berkumpul bersama rekan-rekan), mengistirahatkan tubuh dari aktivitas, dan lain sebagainya.

Selain manfaat di atas, berkumpul dengan orang-orang di sekitar juga baik untuk memperluas jaringan dan wawasan. Terlebih jika berkumpul dengan orang yang memiliki profesi dan latar belakang berbeda. Anda bisa mengukur kinerja, mendapatkan pandangan baru, atau memotivasi diri.

Selain mengobrol, saat nongkrong bersama teman pasti Anda mengudap makanan dan memesan minuman. Saking serunya mengobrol, kadang Anda tidak sadar telah banyak makan dan minum yang tinggi kalori. Ini patut diwaspadai karena terlalu banyak makan dan minum berkadar gula tinggi akan menganggu kesehatan. Obesitas dan diabetes merupakan penyakit yang rawan mengintai.

Oleh karena itu, Anda perlu mengontrol asupan gula yang dikonsumsi setiap hari. Ubah pilihan gula Anda dengan gula pengganti rendah kalori Nulife Sweetener. Produk dari Kalbe Nutritionals ini juga rendah karbo, sehingga baik untuk mendukung diet sehat bebas gula.

Dengan menggunakan Nulife Sweetener, Anda tak perlu khawatir berat badan akan melonjak karena ia merupakan sukralosa (pemanis buatan nol kalori). Kelebihan lainnya dari Nulife Sweetener ialah harganya lebih ekonomis, tidak berubah rasa jika dipanaskan, cocok untuk minuman panas dan dingin, serta dapat digunakan untuk memasak. Rasa manisnya pun tidak berubah pada suhu tinggi.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KALBE NUTRITIONALS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KELUARGA
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 18-12-2018