Studi: Wanita yang Hamil pada Usia 30 Tahun Lebih Panjang Umur

Torie Natalova - 09 Agustus 2017 11:11 wib
(Foto: umpc)
(Foto: umpc)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wanita yang memiliki anak saat telah menginjak usia 30 tahun lebih, cenderung dapat hidup lebih lama. Hal ini berdasarkan hasil penemuan baru yang diterbitkan oleh peneliti di University of Coimbra Portugal.

Hasil penelitian mengungkapkan, wanita memiliki waktu hidup lebih lama jika hamil di usia 30 tahunan, khususnya hamil anak pertama.

Peneliti mencatat rentang kehidupan para wanita serta mencatat apakah mereka memiliki anak dan di usia berapa mereka memiliki anak pertamanya.

Kesimpulannya, penulis penelitian mengatakan ada beberapa faktor penentu harapan hidup wanita. Dan faktor yang paling mengejutkan adalah usia wanita saat hamil yang dapat memberikan bukti untuk mendukung kehamilannya di awal usia 30 tahun.

Aida Tavares, peneliti utama mengatakan bahwa studi menunjukkan bahwa ketika wanita memiliki anak di usia 30 tahun, harapan panjang umur lebih tinggi dibanding mereka yang hamil di usia 20 tahunan.

Anggapan bahwa wanita yang telah menginjak usia 30 tahun tingkat kesuburannya akan berkurang, telah lama dibantah dan tidak terbukti benar.

Sebuah penelitian di Eropa pada 2004 lalu menemukan bahwa 82 persen wanita yang berusia 35-39 tahun cenderung dapat hamil dalam setahun setelah menikah jika mereka mencoba mendapatkannya dengan melakukan hubungan intim setidaknya dua kali seminggu.



 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG STUDI KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017