DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 50.937.259.118 (12 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Selain Susu, Ini Minuman yang Baik untuk Bumil

Pelangi Karismakristi - 14 Februari 2018 11:47 wib
Jus buah mengandung banyak nutrisi dan serat yang penting bagi tubuh semasa kehamilan. Atau Anda juga bisa membuat smoothies dengan buah favorit dan susu. (Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)
Jus buah mengandung banyak nutrisi dan serat yang penting bagi tubuh semasa kehamilan. Atau Anda juga bisa membuat smoothies dengan buah favorit dan susu. (Foto: Brooke Lark/Unsplash.com)

Jakarta: Ketika sedang mengandung, apa pun makanan dan minuman yang menjadi asupan ibu hamil akan berpengaruh pada janin. Maka dari itu penting untuk memastikan bahwa makanan yang dikonsumsi mengandung nutrisi yang baik.

Tapi terkadang, selama kehamilan ada kalanya Anda mungkin tak memiliki keinginan makan apapun. Terutama saat kehamilan pada tiga bulan pertama, tak jarang ditemukan ibu hamil hanya ingin minuman yang menyegarkan. Di bawah ini ada beberapa minuman sehat yang baik dikonsumsi ibu hamil selain susu.

1. Air kelapa
Air kelapa menjaga sistem tubuh terhidrasi selama kehamilan. Mengonsumsinya dapat mengurangi rasa lelah, karena telah mengembalikan garam alami yang hilang saat tubuh berkeringat.

(Baca juga: Benarkah Air Kelapa Bermanfaat untuk Kesehatan?)


(Jus buah mengandung banyak nutrisi dan serat yang penting bagi tubuh semasa kehamilan. Atau Anda juga bisa membuat smoothies dengan buah favorit dan susu. Foto: Alex Loup/Unsplash.com)

2. Jus buah segar dan smoothies
Jus buah juga baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Anda bisa memilih aneka buah untuk dijus, seperti jeruk nipis, jeruk, semangka, melon, dan lainnya. Jus buah mengandung banyak nutrisi dan serat yang penting bagi tubuh semasa kehamilan. Atau Anda juga bisa membuat smoothies dengan buah favorit dan susu. Melimpahnya nutrisi di dalam smoothies juga berperan sebagai snack yang sehat saat hamil.

3. Air putih
Air putih menjadi unsur terpenting yang dibutuhkan tubuh selama kehamilan. Selain membantu tubuh tetap terhidrasi, air putih juga penting untuk pembentukan ASI dan sangat penting untuk menyusui. Pastikan Anda minum 8-10 gelas air putih dalam satu hari.

4. Teh mint
Teh mint adalah salah satu minuman yang baik diminum saat morning sick. Selain itu, minum teh mint akan meningkatkan nafsu makan, mengurangi sakit kepala, membantu pencernaan, mengurangi rasa panas dalam perut, meredakan perut kembung, mengurangi rasa mual muntah, juga menambah rasa segar di minuman.










(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEHAMILAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 13-11-2018