Ini yang Bisa Anda Lakukan Ketika Teman Kantor Hamil

Raka Lestari - 14 Mei 2018 06:47 wib
Berikut ini adalah beberap hal yang bisa Anda katakan kepada teman-teman kantor Anda yang sedang hamil. (Foto: Jordan Bauer/Unsplash.com)
Berikut ini adalah beberap hal yang bisa Anda katakan kepada teman-teman kantor Anda yang sedang hamil. (Foto: Jordan Bauer/Unsplash.com)

Jakarta: Memiliki teman kantor yang sedang hamil tentunya akan berbeda dari teman-teman lainnya. Bagi wanita yang sedang hamil, terkadang mereka akan lebih sensitif atau ingin merasa dimengerti.

Dan bagi Anda yang memiliki teman kerja yang sedang hamil, setiap bantuan yang Anda lakukan tentu saja dapat membuat mereka merasa sangat terbantu. Dilansir dari Romper.com, berikut ini adalah beberap hal yang bisa Anda katakan kepada teman-teman kantor Anda yang sedang hamil.

1. Adakah yang bisa dibantu?
Secara hukum, perusahaan diharuskan untuk memberikan bantuan kepada pekerja mereka yang sedang hamil untuk memberikan kemudahan bagi mereka melakukan pekerjaan.

Jadi, jangan ragu-ragu untuk menawarkan bantuan kepada rekan kerja Anda yang sedang hamil untuk menawarkan bantuan atau meringankan pekerjaan mereka. 

2. Apa yang dirasakan?
Menanyakan kondisi rekan kerja yang sedang hamil ternyata bisa membantu mereka meringankan apa yang mereka rasakan meskipun pertanyaan tersebut terkesan hanya pertanyaan basa-basi yang terkadang tidak memerlukan jawaban. 


(Menanyakan kondisi rekan kerja yang sedang hamil ternyata bisa membantu mereka meringankan apa yang mereka rasakan. Foto: Courtesy of Syda Productions/Fotolia)

3. Kerja yang bagus
Mengerjakan pekerjaan bagi orang yang sedang hamil terkadang sangatlah sulit. Untuk itu, Anda bisa memberikan pujian kepada mereka. Dengan begitu, Anda bisa membuat mereka merasa lebih baik dan percaya diri. 

4. Menunjukkan rasa empati 
Daripada menunjukkan rasa cemburu Anda terhadap beberapa keringanan dalam pekerjaan dari rekan kerja yang sedang hamil, lebih baik Anda menunjukkan empati kepada mereka dan memahami kondisi mereka sehingga mereka pun akan merasa lebih baik. 

5. Kondisi yang sudah lebih baik 
Ketika rekan kerja yang sedang hamil memiliki beberapa masalah pada kehamilannya, kemudian setelah mereka kembali ke kantor usahakan untuk mengatakan hal-hal yang positif kepada mereka, dengan begitu mereka akan merasa lebih baik. 



(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEHAMILAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 25-05-2018