DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

Cegah Masalah Jantung, Setop Kebiasaan Ini saat Memasuki Usia 40 Tahun

Torie Natalova - 08 Maret 2018 15:03 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Gaya hidup yang buruk pada usia muda akan memberi dampak pada kesehatan Anda. Biasanya, itu mulai terasa ketika Anda memasuki usia 40 tahun.

Masalah pada jantung menjadi yang paling sering dialami saat memasuki usia 40-an. Untuk mencegahnya, mulai setop kebiasaan ini saat usia Anda mendekati kepala empat.

1. Tidak menjaga berat badan ideal

Begitu memasuki usia 40 tahun, Anda berisiko mengalami kenaikan berat badan secara bertahap. Metabolisme tubuh jadi melambat, sehingga sangat mungkin bagi Anda mengalami kelebihan berat badan jika tidak mengatur pola makan.  

2. Tidak menjaga porsi makanan

Perhatikan ukuran porsi setiap makan yang sangat penting untuk mencegah kenaikan berat badan. Diet rendah kalori adalah ide bagus. Ini karena setelah 40 tahun, metabolisme mulai melambat, dan makan terlalu banyak dapat menyebabkan kenaikan
berat badan yang signifikan. Hindari ngemil makanan berat.

3. Berolahraga keras

Waktu olahraga yang ideal adalah 30-45 menit dalam sehari selama tiga sampai empat kali seminggu. Olahraga terlalu keras dapat
merusak jantung, terutama saat Anda tua. Olahraga berat juga bisa memperburuk masalah jantung. Cara terbaik. Jangan memaksa jika tubuh sudah tak sanggup.

4. Stres

Tidak meluangkan waktu untuk bersantai akan memperburuk stres yang pasti akan terjadi dalam setiap kehidupan. Tidak memiliki kemampuan untuk mengatur atau memperbaiki stres juga berbahaya bagi kesehatan jangka panjang. Meditasi dianggap dapat membantu mengendalikan tekanan atau stres.

5. Merokok

Merokok menjadi salah satu kebiasaan buruk yang berkontribusi pada menurunnya kesehatan jantung. (Prevention)

Lihat video:




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN JANTUNG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018