Ada Gumpalan Darah Saat Menstruasi, Normal atau Tidak?

Raka Lestari - 14 September 2017 12:40 wib
(Foto: Pinterest)
(Foto: Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mungkin banyak dari Anda yang bertanya-tanya mengapa terdapat gumpalan-gumpalan darah yang berbentuk seperti jeli pada saat menstruasi.

Gumpalan-gumpalan darah saat menstruasi merupakan sesuatu yang normal dan umumnya tidak perlu dikhawatirkan.

Susan Wysocki, anggota dewan Asosiasi Kesehatan Seksual di Amerika menjelaskan, "Tubuh kita direkayasa sedemikian rupa sehingga darah, dengan bantuan bahan kimia internal dapat menggumpal sehingga kita tidak mati kehabisan darah."

Tidak semua jaringan uterus saat menstruasi dapat terpecah, hal inilah yang menyebabkan adanya gumpalan-gumpalan yang terbentuk saat menstruasi.

Biasanya gumpalan-gumpalan darah saat menstruasi tidak perlu dikhawatirkan. Tapi dalam beberapa kasus, itu bisa menjadi pertanda masalah medis yang lebih besar.

Menurut Wysocki, mungkin itu bisa saja terjadi karena keguguran, penyakit, atau infeksi jika disertai dengan rasa sakit dan gejala lainnya.

Wysocki juga mengatakan bahwa para wanita harus berkonsultasi dengan dokter jika mereka merasakan ada yang tidak normal pada gumpalan-gumpalan darah saat menstruasi atau saat gumpalan-gumpalan darah tersebut menyebabkan rasa tidak nyaman.


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-09-2017