Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Hal-hal yang Harus Dilalui Pasangan Sebelum Menikah

Raka Lestari - 12 Maret 2018 11:42 wib
Setiap pasangan menjalani hubungan dan menghabiskan waktu bersama untuk mencari tahu apakah mereka adalah seseorang yang tepat bagi kita atau bukan. (Foto: Courtney Clayton/Unsplash.com)
Setiap pasangan menjalani hubungan dan menghabiskan waktu bersama untuk mencari tahu apakah mereka adalah seseorang yang tepat bagi kita atau bukan. (Foto: Courtney Clayton/Unsplash.com)

Jakarta: Membangun fondasi yang kuat untuk menuju ke jenjang pernikahan atau hubungan komitmen jangka panjang lainnya tidak bisa terjadi dalam sekejap.

Ada beberapa pengalaman tertentu yang harus dialami setiap pasangan yang dapat membantu mereka untuk bisa saling memahami pada tingkat yang lebih dalam.

"Setiap pasangan menjalani hubungan dan menghabiskan waktu bersama untuk mencari tahu apakah mereka adalah seseorang yang tepat bagi kita atau bukan, selain itu waktu bersama sangat penting karena pengalaman yang dialami bersama-sama dapat membangun ikatan semakin erat sedikit demi sedikit," ujar terapis pernikahan dan keluarga Becky Whetstone.

Berikut ini adalah beberapa pengalaman yang harus dialami oleh pasangan sebelum memutuskan untuk menikah menurut beberapa ahli:

1. Melakukan perjalanan besar bersama
"Anda perlu mengetahui bagaimana rasanya mengandalkan pasangan ketika memimpin sesuatu yang belum diketahui bersama. Bagaimana cara mengatasi tantangan seperti ban kempes atau berada di tempat yang asing?

Apakah pasangan Anda bisa mengatasinya secara positif atau justru mereka tidak bisa diandalkan?" ujar Spencer Scott, seorang psikolog. Hal ini bisa menjadi uji coba bagaimana menghadapi tantangan di kemudian hari.


(Setiap pasangan menjalani hubungan dan menghabiskan waktu bersama untuk mencari tahu apakah mereka adalah seseorang yang tepat bagi kita atau bukan. Foto: A.L/Unsplash.com)

(Baca juga: Cinta yang Berlebihan Bisa Memicu Perpisahan)

2. Berhasil menyelesaikan sebuah argumen besar
Menghadapi dan bekerja sama untuk menyelesaikan perbedaan dan konflik menciptakan fondasi kuat yang penting bagi hubungan Anda di masa depan. Jika Anda tidak dapat menghadapi konflik pada saat masih berpacaran, lalu bagaimana Anda bisa mengharapkan untuk menghadapi konflik yang tak terelakkan yang timbul setelah menikah nantinya.

3. Sudah pernah berbicara tentang masalah keluarga dan masa kecil
Luangkan waktu untuk memahami sejarah hidup satu sama lain, pelajari tentang keluarga satu sama lain, tentang tradisi dalam keluarga satu sama lain, apa yang mereka cintai dan tidak sukai. Semakin Anda tahu dan mengerti satu sama lain, semakin solid hubungan Anda, ujar Whetstone.

4. Melewati masa-masa terburuk
Sangat mudah untuk mencintai satu sama lain bila segala sesuatunya berjalan dengan baik. Namun jika hubungan kita dilakukan secara tulus tentunya ini semua akan bisa dihadapi. Karena hal tersebut dapat menguji seberapa kuat hubungan Anda, seberapa besar komitmen Anda, dan Anda bisa mendapatkan pelajaran dari situasi-situasi yang buruk tersebut.








(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ROMANSA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018