Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.387.516.226 (18 JUNI 2018)

Ini Pentingnya Sarapan untuk Kesehatan Anda

- 12 Juni 2018 07:25 wib
Ahli diet dan blogger kesehatan Akansha Jhalani menyebutkan sarapan adalah sumber energi Anda untuk menunjang aktivitas harian. (Foto: Igor Miske/Unsplash.com)
Ahli diet dan blogger kesehatan Akansha Jhalani menyebutkan sarapan adalah sumber energi Anda untuk menunjang aktivitas harian. (Foto: Igor Miske/Unsplash.com)

Jakarta: Para ahli selalu menyebutkan sebelum beranjak beraktivitas, Anda wajib untuk sarapan. Makan pagi begitu penting karena memberikan Anda energi lebih selama beraktivitas. Bahkan ada penelitian yang mengklaim, sarapan untuk anak sekolah terbukti meningkatkan prestasi mereka di sekolah.

Oleh karena itu, ahli diet dan blogger kesehatan Akansha Jhalani menyebutkan sarapan adalah sumber energi Anda untuk menunjang aktivitas harian. Tidak ada alasan lagi, Anda mengabaikan sarapan.

Namun, sebelum menikmati makan pagi, Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut agar manfaat sarapan bisa Anda peroleh.

1. Jangan minum jus buah
Buah yang diblender akan kehilangan sebagian besar vitamin, mineral dan serat. Hindari minum jus buah di pagi hari karena tidak berdampak apa-apa. Ganti jus Anda dengan segelas air putih dan buah yang utuh. 

(Baca juga: Kebiasaan Sarapan Ini akan Membantu Menjaga Kulit Tetap Sehat)

2. Hindari mengonsumsi camilan manis
Menyantap makanan ringan yang manis di pagi hari seperti donat dan gorengan dapat memberikan Anda kalori ekstra sehingga alih-alih sehat, ini akan membuat Anda gemuk.

3. Cukup secangkir kafein
Sarapan dengan secangkir kopi atau teh sudah cukup untuk meningkatkan suasana hati dan sistem metabolisme Anda. Terlalu banyak minum kafein tidak baik untuk tubuh Anda.

4. Sarapan dengan sehat
Sarapanlah dengan makanan yang kaya akan serat dan karbohidrat. Jangan lupa untuk mengonsumsi buah yang utuh. 

5. Tetap sarapan walau sibuk
Ya, meskipun Anda tergesa-gesa, Anda masih harus sarapan. Makanlah dengan cepat. Sebab, melewatkan sarapan akan memperlambat sistem metabolisme yang akan membuat Anda mudah merasa lesu dan lemas. 

6. Minum air hangat
Minum segelas air hangat, setelah bangun tidur. Sebab, ini membantu untuk membuat Anda terhidrasi, membantu pencernaan, menyembuhkan penyakit lambung dan memberikan perasaan kenyang. 


Sumarni





(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 18-06-2018