DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

4 Obat Rumahan untuk Obati Asam Lambung

Torie Natalova - 10 Maret 2018 08:00 wib
4 Obat Rumahan untuk Obati Asam Lambung (Foto: gettyimages)
4 Obat Rumahan untuk Obati Asam Lambung (Foto: gettyimages)

Jakarta: Sebagian besar orang pernah mengalami rasa panas di dada seperti terbakar atau heartburn akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan. Refluks atau asam adalah cairan yang bererak dari perut ke kerongkongan atau lebih jauh lagi.

Aliran cairan yang tidak diinginkan ini bisa terjadi karena beberapa alasan. Obesitas dapat menciptakan tekanan perut yang memaksa makanan kembali ke kerongkongan.

Jika Anda mengalami asam lambung lebih dari beberapa kali dalam seminggu, Anda mungkin termasuk menderita penyakit refluks gastroesophageal (GERD).

Ada solusi alami untuk asam lambung yang menurut para ahli pantas untuk dicoba jika Anda tidak ingin bergantung pada obat-obatan.

1. Minum jus lidah buaya
Lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit dari sengatan sinar matahari. Tapi, beberapa orang mengakui manfaat lidah buaya untuk menenangkan gejala sakit maag. Lidah buaya memiliki banyak khasiat penyembuhan dan dapat mengurangi rasa panas dalam.

2. Cuka sari apel
Seperti lidah buaya, cuka sari apel juga dapat menenangkan asam lambung. Meski cairan ini sangat asam, tapi banyak penderita asam lambung merasakan manfaatnya.

3. Hindari makan larut malam
Saat berdiri tegak atau berdiri, gravitasi membantu mendorong arus makanan mengalir ke bawah. Tapi, saat berbaring, gravitasi tidak lagi dapat membantu Anda mengosongkan isi perut. Setidaknya, makan malam terakhir dua jam sebelum berbaring atau tidur. Ini dapat memaksimalkan efek gravitasi pada pengosongan perut Anda.

4. Makan lebih sedikit
Apa yang Anda makan sama pentingnya dengan seberapa banyak Anda makan. Terlalu banyak makan dapat menyebabkan atau memperburuk gejala refluks. Hindari makanan ringan yang berkalori padat dan kemasan seperti keripik dan kue kering.



 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018