Mengapa Pikiran Lebih Mudah Berkonsentrasi ke Hal Negatif?

Fitra Iskandar - 13 Juli 2016 11:06 wib
Ilustrasi: IST
Ilustrasi: IST

Pertanyaan:

Selamat siang Mas Agus,, saya tahu email Mas Agus setelah membaca artikel di website. Saya sangat tertarik dengan hal kekuatan pikiran.

Saat ini saya sedang mengalami problem yang luar biasa dalam hidup saya. Setelah saya renungi ini efek dari pikiran alam bawah sadar saya sendiri. Yang saya ingin tanyakan, kenapa alam bawah sadar saya jauh lebih mudah berkonsentrasi pada hal-hal negatif dibanding hal positif. Sehingga pada akhirnya hal negatif itu menimpa saya sekarang.
 
Bisakah saya mengubah pola pikir alam bawah sadar saya? Bagaimana caranya? Saya paham sekali dengan kemampuan berpikir saya, hanya saja saya kesulitan untuk mengarahkannya. Mohon bantuannya Mas Agus. Terima kasih.
 
Pengirim:  Y



Halo,
 
Secara cara kerja pikiran bawah sadar, memang instingnya adalah untuk melindungi kita dari berbagai bahaya dan risiko. Jadi alami sekali bawaan pikiran kita cenderung memikirkan hal negatif. Jadi pertama yang perlu kita sadari adalah memang ini alaminya begitu.
 
Kedua mulai menentukan apa yang Anda inginkan, Hasil apa yang kita inginkan, kita bisa tulis dan pikirkan terus menerus. Kemudian dengan demikian, kita juga akan menyadari pikiran negatif yang muncul, dan mulai mengalihkannya dengan yang positif, membaca apa yang kita inginkan dan membawa fokus kita ke sana.
 
Selamat mencoba.

Agus Setiawan, C.Ht
Subconscious Coach,
Penulis 3 Buku Laris Bacakilat, The Art of Reading & Bacakilat For Student.
CEO Aquariuslearning.co.id
Master Trainer dari Bacakilat.com

Anda pun dapat berkonsultasi dengan Agus Setiawan mengenai berbagai hal terkait dunia pikiran di rona.metrotvnews.com. Silakan kirim pertanyaan Anda ke advisrona@gmail.com.
 
 


(FIT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG DUNIA PIKIRAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017