Sebelum Memutihkan Gigi, Ketahui 3 Hal Ini

Raka Lestari - 13 September 2017 16:22 wib
(Foto: Web MD)
(Foto: Web MD)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesan pertama seseorang terlihat pada senyumannya. Jadi, tidak mengherankan jika semua orang menginginkan gigi yang lebih putih demi menghasilkan kesan pertama terbaik.

Anda bisa memiliki gigi putih hanya dalam satu jam dengan perawatan pemutih menggunakan sinar laser, yang menggunakan lampu khusus untuk mempercepat proses pemutihan.

Alat pemutih yang biasanya dijumpai biasanya berbentuk gel, atau cairan yang bisa Anda temui di apotek-apotek. Biasanya hasilnya masih kurang maksimal. Pergi ke dokter gigi adalah pilihan terbaik. Namun ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum Anda memutihkan gigi Anda.

1. Gigi berwarna abu-abu

Proses pemutihan bekerja maksimal pada gigi yang berubah menjadi kekuningan atau cokelat, yang biasanya disebabkan oleh noda makanan. Sedangkan pada gigi berwarna abu-abu yang mungkin bersifat genetik atau karena disebabkan oleh antibiotik tidak akan berpengaruh banyak.

2. Jangan memutihkan gigi sensitif

Produk-produk pemutih gigi yang dijual bebas di pasaran mungkin hanya akan menyebabkan rasa sakit pada gigi sensitif. Konsultasikanlah ke dokter gigi Anda sehingga gigi Anda bisa diberikan perawatan terlebih dahulu sebelum dilakukan proses pemutihan gigi.

3. Jangan teruskan jika ada efek samping

Proses pemutihan gigi mungkin akan menimbulkan efek samping. Peroksida dapat mengiritasi gusi Anda atau membuat gigi Anda sensitif terhadap makanan panas atau dingin. Jika hal-hal tersebut terjadi paga gigi Anda, segera hentikan proses pemutihan gigi Anda.

Memutihkan gigi secara berlebihan akan meningkatkan risiko dari efek samping yang ditimbulkan. Terutama jika Anda menggunakan pemutih yang dijual bebas di pasaran. Lebih baik Anda mengunjungi dokter gigi Anda untuk penanganan yang lebih baik.





(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 20-11-2017