Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP2.681.945.402 (22 JULI 2018)

4 Tips Memilih Seprai Berkualitas

Sri Yanti Nainggolan - 14 Januari 2018 10:15 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Tak hanya kasur, perlengkapan tidur seperti seprai juga memberi pengaruh besar untuk kenyamanan tidur. Itu sebabnya, pemilihan seprai juga harus diperhatikan. Dilansir Real Simple, beberapa hal perlu dipertimbangkan sebelum memberi seprai, antara lain:

1. Pilih bahan yang nyaman

Jenis bahan yang paling disarankan adalah katun asli. "Bahan ini cocok untuk cuaca dingin maupun panas, mudah dicuci, dan lembut di kulit," jelas Karin Sun, CEO dan pendiri perusahaan Crane & Canopy.

Bahan katun biasanya ditemukan pada jenis perca atau tenun satin. Satin memiliki kilau halus dan mulus dan lebih hangat daripada perca. Selain katun, bahan linen dan poliester juga bisa dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin mendapatkan kualitas tidur maksimal.

2. Durasi bertahan

Carilah seprai dengan deskripsi 'katun bertahan lama' atau 'katun panjang.' Serat yang panjang akan berubah menjadi benang halus yang berkualitas.

3. Pilihan bahan lain

Saat ini, ada bahan 'high-tech' yang diklaim lebih baik. Namun belum ada bukti sains objektif yang mengklaim bahan tersebut dapat menyaring kelembapan, mendinginkan kulit, memperbaiki sirkulasi, atau mematikan kuman. Namun tak ada salahnya mencoba inovasi baru.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS & TRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018