Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.659.184.273 (20 JULI 2018)

Apakah Infused Water Bermanfaat bagi Tubuh?

Raka Lestari - 12 Januari 2018 11:58 wib
Menurut National Institutes of Health, wanita membutuhkan sekitar 75 miligram vitamin C per hari. (Foto: Jezz Times/Unsplash.com)
Menurut National Institutes of Health, wanita membutuhkan sekitar 75 miligram vitamin C per hari. (Foto: Jezz Times/Unsplash.com)

Jakarta: Air yang dicampurkan dengan irisan lemon cukup menjadi primadona akhir-akhir ini. Banyak pula selebriti yang mengonsumsi minuman yang disebut infused water tersebut.

Sebut saja Jennifer Aniston, Hilary Duff, Christie Brinkley, Gisele Bundhcen, dan masih banyak lagi yang lain. Minuman tersebut diklaim dapat memperkuat sistem pencernaan, menyeimbangkan kadar pH tubuh, dan mendetoksifikasi dari dalam ke luar. 

Banyak juga yang mengklaim bahwa air yang diberi irisan lemon tersebut dapat mencerahkan kulit sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dan banyak juga yang percaya bahwa air yang diberi irisan lemon dapat memicu penurunan berat badan.

"Setelah delapan jam tidur, segelas air yang diberi irisan lemon adalah cara yang tepat untuk memulai pagi Anda dan juga rendah kalori, mengingat dalam satu iris lemon hanya mengandung 2 kalori," kata ahli diet terdaftar Wesley Delbridge, RD, juru bicara Academy of Nutrition & Dietetics. "Air yang terdapat dalam lemon sendiri pun memiliki manfaat yang bagus bagi minuman tersebut."


(Menurut National Institutes of Health, wanita membutuhkan sekitar 75 miligram vitamin C per hari. Foto: Courtesy of Foodl.com)

(Baca juga: 3 Minuman ini Bisa Membuat Kulit Sehat dan Bercahaya)

Delbridge mengatakan kebanyakan orang tidak cukup minum air putih jadi saat mereka mengonsumsi asupan cairan mereka biasanya akan mendapatkan manfaat air lemon seperti penurunan konstipasi, kulit yang lebih kencang, dan peunurunan berat badan. Dehidrasi dapat memperlambat laju metabolisme juga bisa memperlambat fungsi otak. 

Bagaimanapun, meskipun lemon mengandung vitamin C, dan studi menghubungkan kekurangan vitamin C dengan fungsi kekebalan tubuh yang buruk, lemon mengandung sedikit nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan sehingga tidak menimbulkan dampak yang begitu signifikan. Menurut National Institutes of Health, wanita membutuhkan sekitar 75 miligram vitamin C per hari, sedangkan satu iris lemon hanya mengandung 1 mg vitamin C. 









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018