DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.052.810.215 (14 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan

Raka Lestari - 09 November 2018 13:43 wib
Manfaat jus seledri memang nyata adanya, seperti berikut ini. (Foto: Pixabay.com)
Manfaat jus seledri memang nyata adanya, seperti berikut ini. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Seledri selama ini mungkin hanya dijadikan penghias untuk masakan Anda, namun ternyata baru-baru ini terdapat tren mengenai jus seledri yang dianggap bisa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

"Sebenarnya, jus seledri cukup bagus untuk Anda. Hal ini karena jus seledri ini sehat karena seledri sendiri pun sehat," kata Amy Shapiro, R.D., dari Real Nutrition. Dikutip dari Women's Health, manfaat jus seledri memang nyata adanya, seperti berikut ini.

1. Menghidrasi tubuh Anda
Jus seledri dapat berguna untuk menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Hal ini karena pada dasarnya, seledri utuh memang memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga Anda akan mendapat asupan cairan yang cukup jika mengonsumsi jus seledri.

2.Mengurangi kembung
Satu atau dua cangkir jus seledri setiap hari bisa membantu jika Anda merasa tidak enak pada bagian perut Anda. "Beberapa manfaat seledri mungkin bisa diperoleh ketika Anda mengalami perut yang kembung," kata Shapiro. Ia juga menambahkan bahwa karena seledri bersifat diuretik alami, itu akan melepaskan retensi air sambil menjaga Anda terhidrasi.


(Baru-baru ini terdapat tren mengenai jus seledri yang dianggap bisa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Foto: Pixabay.com)
 
(Baca juga: Tidak Suka Susu? Lima Makanan Ini Bantu Penuhi Kebutuhan Kalsium)

3. Kaya akan antioksidan
"Seledri juga mengandung antioksidan dan antiinflamasi, sehingga nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat membantu Anda merasa lebih baik dan membantu melawan penyakit," kata Shapiro. Dan menurut Shapiro, menjadikan seledri sebagai jus merupakan pilihan yang lebih baik daripada memakannya secara utuh.

4. Sumber magnesium yang baik
Shapiro mencatat bahwa seledri kaya akan kandungan magnesium yang meningkatkan kesehatan otot, pencernaan dan meningkatkan kualitas tidur.

"Seledri juga kaya nitrat, yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan menurunkan tekanan darah bagi mereka yang megnalaminya," katanya. Selain itu, seledri memiliki sifat antiinflamasi yang meningkatkan kesehatan usus dan mengatur pencernaan.




(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-11-2018