Dampak Negatif Tidak Melepas Pakaian Dalam Saat Tidur

Sri Yanti Nainggolan - 10 Agustus 2017 09:56 wib
(Foto: Huffington Post)
(Foto: Huffington Post)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidur adalah salah satu cara tubuh untuk mengistirahatkan diri dan mengisi kembali energi. Saat tidur, tubuh bernapas lega sehingga tubuh menjadi rileks.

Saat tidur, disarankan untuk tidak menggunakan pakaian dalam karena bisa menyebabkan berbagai manfaat negatif, seperti dilansir Boldsky berikut ini.

1. Bagian intim tak bisa bernapas

Aktivitas yang padat sepanjang hari membuat seluruh bagian tubuh terkena keringat, termasuk organ intim. Hal tersebut dapat menyebabkan area tersebut menjadi lembap, oleh karena itu diperlukan aliran udara. Vagina membutuhkan udara segar untuk mengatur keseimbangan mikrobiome. Beberapa bahan pakaian seperti sutra, sintetis, atau elastis dapat menahan kelembaban sehingga mencegah terjadinya sirkulasi aliran udara.

2. Berisiko terkena jamur atau infeksi saluran kemih

Kelembapan yang tertahan di area intim dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri yang baik. Akibatnya, anda berisiko terkena jamur dan infeksi saluran kemih.

3. Memperburuk kesehatan sperma

Beberapa studi menunjukkan bahwa menggunakan pakaian dalam ketat saat tidur dapat menyebabkan suhu dalam testis meningkat sehingga memperburuk kesehatan sperma. Hal tersebut menyebabkan seseorang sulit untuk memiliki anak.

4. Menyebabkan nyeri

Tidur tanpa pakaian dalam dapat menghilangkan tekanan pada sistem saraf perut dalam. Sirkulasi darah juga akan membaik sehingga mengurangi rasa sakit pada beberepa penyakit seperti diare akut, konstipasi, dan sakit punggung.
 
5. Mengurangi bau tak sedap

Tidur tanpa pakaian dalam dapat mengurangi bau tak sedap pada vagina. Oleh karena itu, sebaiknya lepaskan pakaian dalam sebelum tidur malam.



 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-10-2017