Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Keburukan Minyak Kelapa untuk Kesehatan

Torie Natalova - 10 Maret 2018 18:43 wib
Keburukan Minyak Kelapa untuk Kesehatan (Foto: gettyimages)
Keburukan Minyak Kelapa untuk Kesehatan (Foto: gettyimages)

Jakarta: Bagi Anda yang sudah beralih ke gaya hidup sehat, minyak kelapa mungkin sudah tidak masuk dalam bahan masakan Anda. American Heart Asspciation kini telah menggambarkan minyak kelapa sebagai makanan yang dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan seperti daging merah.

Menurut ahli gizi British Heart Foundation, Victoria Taylor, minyak kelapa adalah 86 persen lemak jenuh. Ini merupakan jenis lemak yang berkaitan dengan peningkatan kadar kolesterol jahat (LDL) dan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

Ulasan penelitian yang dilakukannya telah menemukan kecocokan antara diet ketat rendah lemak jenuh dapat mencegah 5,2 juta kematian akibat penyakit jantung setiap tahunnya.

Memang, saran tentang jenis lemak yang harus dimakan dan lemak yang harus dihindari seringkali membingungkan. Banyak yang mengatakan minyak kelapa memiliki manfaat seperti memperkuat rambut, mengobati kanker, membantu mengobati diabetes dan mendetoksifikasi tubuh.

Namun, menurut ahli fisiologi olahraga Michael Lawyer, kenyataannya adalah bahwa minyak kelapa dan produk makanan yang berkaitan dengan kelapa mengandung lemak jenuh atau kolesterol tinggi. Minyak kelapa juga sangat tinggi kalori yang bisa memicu penambahan berat badan.

Jika Anda mencari minyak untuk menggoreng yang sehat, Anda bisa mencoba minyak zaitun extra virgin. Hindari terlalu sering menggunakan minyak kelapa.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MAKANAN BERBAHAYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018