200 Anak Sukses Lakukan Triathlon

- 08 Agustus 2017 12:10 wib
Dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat dalam mempersiapkan anak di ajang Kids Triathlon. (Foto: Dok. R&R Public Relations)
Dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat dalam mempersiapkan anak di ajang Kids Triathlon. (Foto: Dok. R&R Public Relations)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apa jadinya jika triathlon yang biasa kita lihat dilakukan oleh orang dewasa dilakukan oleh anak-anak? Pemandangan ini terjadi Sabtu (6/8/2017) lalu di Kelapa Gading.

"Dalam rangka memperkenalkan pola hidup sehat sejak dini, Quaker Oats bermitra dengan Tribuddies mendukung kompetisi Kids Triathlon yang diselenggarakan di Klub Kelapa Gading," terang rilis yang diterima oleh Metrotvnews.com.

Kompetisi untuk anak-anak ini, merupakan kombinasi dari tiga cabang yaitu olahraga-berenang, lari, dan bersepeda - yang dikhususkan untuk anak usia 5-10 tahun.

“Quaker Oats bangga mendukung Kids Triathlon untuk mengukuhkan komitmen kami dalam upaya menerapkan pola hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia,” jelas Ita Karo Karo Fernandez, Head of Marketing, Foods, PepsiCo Indonesia. 

“Kami percaya pola hidup sehat merupakan kombinasi dari olahraga dan pola makan sehat secara rutin, yang keduanya dapat diterapkan sejak dini.”  

Kompetisi yang terdiri dari berenang, bersepeda, dan lari ini diikuti oleh sekitar 200 anak, dan dibagi menjadi 2 kategori. Kategori A untuk anak-anak usia 5-7 tahun, dan B untuk anak-anak di usia 8-10 tahun.


(Kegiatan Kids Triathlon yang sukses diselenggarakan oleh Quaker Oats dan Tribuddies. Foto: Dok. R&R Public Relations)

Triathlon Anak

Dan di Amerika sendiri, Kids Triathlon merupakan ajang yang cukup digemari, karena di sini anak juga bisa berkompetisi sambil bersenang-senang. Namun selain itu juga dibutuhkan ketahanan fisik dan mental yang kuat dalam mempersiapkan anak di ajang Kids Triathlon. 

Kompetisi ini sendiri dibagi menjadi 2 kategori – anak dengan usia 5-7 tahun dengan runutan olahraga berenang sejauh 50 m, dilanjutkan dengan bersepeda 1,8 km, dan berlari dengan jarak 1 km. 

Sementara, anak-anak dengan usia 8-10, berenang sejauh 100 m, bersepeda 3 km, dan berlari 1,8 km.

Senada dengan itu, President’s Council on Physical Fitness di Amerika dalam Gettingsmartservices.com juga mengatakan bahwa hanya 1 dari 3 anak yang selalu aktif setiap harinya. Dan kegiatan triathlon merupakan salah satu cara yang meliputi berbagai kegiatan dari mulai berenang, berlari, bersepeda dan menjadi sehat.

(Baca juga: Triathlon Bengkulu Diikuti Atlet Eropa)


(Kids Triathlon yang diikuti oleh sekitar 200 anak. Foto: Dok. R&R Public Relations)

Manfaat Mengonsumsi Oat

Menurut The U.S. Food and Drug Administration mengkalim bahwa oat merupakan bagian dari diet sehat dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Termasuk juga menurunkan risiko penyakit arteri koroner, menurunkan tingkat kolesterol, dan mengurangi salah satu resiko kanker usus.

Selain latihan rutin, nutrisi yang seimbang dan pola asupan gizi tepat yang mencakup sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral juga harus tercukupi sebagai fondasi yang baik untuk performa maksimal saat mengikuti kompetisi ini.  

“Quaker Oats, yang telah mendampingi masyarakat Indonesia selama 20 tahun, mengandung karbohidrat yang berfungsi memberikan energi yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari," jelas Ita Karo Karo Fernandez.

Ita juga menambahkan bahwa oat juga kaya akan protein yang berfungsi untuk membentuk dan mempertahankan jaringan. 

Selain itu oat juga kaya dengan serat, vitamin B1 dan B12 serta mineral yang dibutuhkan tubuh. "Sehingga oats merupakan pilihan yang tepat untuk sarapan sebelum memulai kompetisi triathlon,” tambah Ita Karo Karo Fernandez.

Di tahun ini, Tribuddies, komunitas yang memperkenalkan ajang, informasi, dan pelatihan triathlon di Indonesia, telah menyelenggarakan 4 kompetisi Triathlon – kompetisi untuk merayakan Anniversary dari Tribuddies, yaitu the Ladies Triathlon, the Sentul Triathlon, dan the Kids Triathlon. 

"Quaker Oats telah berpartisipasi mendukung komunitas Triathlon Buddy sejak awal 2017, dan telah mengenalkan para peserta berbagai produk varian Quaker Oats termasuk original dan Quacker 3in1."










(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN ANAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 19-10-2017