Manfaat Gunakan Sisir Kayu

Sri Yanti Nainggolan - 07 Oktober 2017 17:00 wib
Manfaat Gunakan Sisir Kayu (Foto: istock)
Manfaat Gunakan Sisir Kayu (Foto: istock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Salah satu perawatan rambut yang paling umum adalah menyisir rambut agar terlihat rapi dan mengatasi kekusutan rambut.

Sisir umumnya terbuat dari plastik atau kayu. Bagi Anda yang terbiasa menggunkan sisir plastik, cobalah beralih ke sisir kayu yang memiliki berbagai manfaat seperti berikut.

1. Mudah ratakan rambut
Karena gigi sisir kayu halus dan tebal, maka memudahkan dalam meratakan rambut. Ukiran gigi sisir kayu membuat penyisiran mudah dilakukan hingga ke ujung rambut.

2. Mengurangi rambut patah
Rambut kusut cenderung patah bila diurai dengan paksaan. Menggunakan sisir kayu dapat membantu mengurangi risiko rambut patah karena gesekan yang terjadi juga lebih kecil.

3. Kurangi elektrisitas statis pada rambut
Pernahkah Anda merasa elektrisitas rambut sering terjadi saat menggunakan sisir plastik? Hal tersebut tak akan terjadi jika menggunakan sisir kayu.

4. Tak berminyak
Sebum yang terdapat pada kulit kepala membuat rambut menjadi berminyak. Sisir yang terbuat dari kayu akan menyerap kelebihan minyak pada kulit kepala sehingga dapat mengatur keseimbangan pada rambut.

5. Merilekskan kulit kepala
Sisir kayu, selain merapikan rambut, juga dapat berperan seperti pemijat kulit kepala sehingga membantu memperlancar sirkulasi darah pada bagian tersebut.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TATA RAMBUT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017