DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Ketahui Manfaat Yoga bagi Anak-anak

Sri Yanti Nainggolan - 13 Juni 2018 15:47 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Yoga adalah olahraga meditasi yang baik untuk tubuh dan pikiran. Tak hanya untuk orang dewasa, yoga membantu mengatasi rasa cemas pada anak-anak. 

Berikut adalah beberapa alasan mengapa si kecil sebaiknya mulai diperkenalkan dengan yoga, seperti dilansir Boldsky. 

1. Yoga membantu anak-anak untuk memiliki kesadaran batin. Begitu mereka diperkenalkan ke yoga mereka pasti akan memiliki dorongan menjaga pikiran dan tubuh sehat. Anak-anak yang rawan kecemasan akan mendapat manfaat dari latihan meditasi dan pernapasan sehingga terhindar dari stres. 

2. Yoga membantu anak-anak membangun kekuatan konsentrasi mereka. Hal tersebut membantu mereka untuk tetap terhubung dengan hal-hal penting, terutama dalam kasus kecemasan, dan pikiran tidak kosong. 

3. Yoga membantu anak dalam meningkatkan kepercayaan diri. Membangun kepercayaan diri sangat diperlukan untuk anak-anak dengan sikap tertutup dan sering menyembunyikan emosi mereka. Peningkatan tersebut membantu mereka untuk berbicara tentang masalah dan mendiskusikannya dengan guru dan orang tua mereka.

4. Yoga meningkatkan potensi anak sehingga memberikan kesempatan kepada mereka yang lemah untuk berani mengambil tugas apa pun dan membuat mereka mampu menangani tantangan apa pun.

5. Anak membutuhkan banyak energi sepanjang hari dari pergi ke sekolah untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka. Kebiasaan yoga membuat tubuh menjadi lebih berenergi sehingga anak dapat menjalani aktivitas seharian dengan semangat.

6. Yoga juga membantu siswa keluar dari zona kompleks inferioritas mereka. Hal tersebut membantu mereka mewujudkan tujuan mereka dan membuat mereka lebih waspada tentang kinerja mereka.





(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TUMBUH KEMBANG ANAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018