DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Usia 25 Merupakan Usia Terbaik di Masa 20-an

Raka Lestari - 17 Mei 2018 12:55 wib
Berikut ini adalah alasan mengapa usia 25 adalah usia yang terbaik di masa 20-an. (Foto: Freestocks.org/Unsplash.com)
Berikut ini adalah alasan mengapa usia 25 adalah usia yang terbaik di masa 20-an. (Foto: Freestocks.org/Unsplash.com)

Jakarta: Banyak orang yang menyebut usia 25 tahu sebagai "quarter life crisis" yang membuat banyak orang menjadi takut untuk memasuki usia tersebut. Namun banyak yang masih belum mengetahui bahwa usia 25 tahun merupakan usia yang terbaik selama masa 20-an Anda. 

Pada usia 25 tahun, tentu Anda sudah berkembang dengan cukup banyak dibandingkan ketika masa awal 20-an. Pada usia 25 tahun juga sudah banyak hal-hal menakjubkan yang bisa Anda lakukan. 

Dilansir dari Romper.com berikut ini adalah alasan mengapa usia 25 adalah usia yang terbaik di masa 20-an.

1. Anda sudah bisa berpikir dengan lebih jernih
Ketika Anda memasuki usia 25 tahun, Anda sudah bisa berpikir dengan lebih jernih. Hal-hal yang dulu mengganggu Anda kini tidak lagi dianggap sebagai pengganggu. Anda juga sudah mulai mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang sosok pasangan impian Anda. 

2. Anda sudah bisa memikirkan masa depan 
Anda sudah berada pada usia seperempat abad, dan itu bukanlah hal yang buruk. Anda pasti pernah membuat beberapa kesalahan, belajar dari kesalahan tersebut dan bisa melakukan hal yang lebih baik untuk menghindari masalah yang sama pada saat mereka muncul. Untuk itu, Anda sudah lebih bisa memikirkan bagaimana hidup Anda kedepannya. 


(Banyak orang yang menyebut usia 25 tahu sebagai "quarter life crisis" yang membuat banyak orang menjadi takut untuk memasuki usia tersebut. Namun banyak yang masih belum mengetahui bahwa usia 25 tahun merupakan usia yang terbaik selama masa 20-an Anda. Foto: Ariana Prestes/Unsplash.com)

3. Bisa memberikan nasihat kepada yang lebih muda
Pada usia 25 tahun, mungkin Anda akan lebih sering dimintai nasihat oleh mereka yang usianya lebih muda dari Anda. Usia yang lebih tua bisa menjadi jaminan bagi mereka yang lebih muda untuk berharap mendapatkan nasihat mengenai hidup dari Anda. Anda dianggap sudah melewati berbagai macam permasalahan sehingga bisa memberikan solusi bagi mereka yang lebih muda. 

4. Lebih memahami hidup
Ketika Anda berusia 25 tahun, orang-orang akan mulai menikah, berkeliling dunia, dan bahkan sudah ada yang memiliki anak. Semua orang berkembang dan menjalani jalur kehidupan yang berbeda-beda. Pada usia 25 tahun adalah usia yang ideal untuk meras puas dengan apa yang ada dalam hidup Anda. Saat berusia 25 Anda menyadari bahwa hidup bukanlah kompetisi. 

5. Anda mulai hidup untuk diri sendiri
Saat memasuki usia 25 tahun Anda sudah mulai memikirkan apa saja yang telah Anda lalui. Anda tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang diri Anda. Anda tidak berusaha untuk membuat orang lain terkesan pada diri Anda. Bagi Anda, kebahagiaan diri sendiri adalah yang paling penting dan lebih menghargai diri Anda sendiri. 



(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PSIKOLOGI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018