Bermain di Ruang Hijau Baik untuk Otak Anak

Torie Natalova - 12 November 2017 17:13 wib
Bermain di ruang hijau baik untuk otak anak (Foto: Redonline)
Bermain di ruang hijau baik untuk otak anak (Foto: Redonline)

Jakarta: Tinggal di pedesaan dikaitkan dengan berbagai keuntungan seperti pemandangan yang indah, serta kesehatan mental dan fisik yang lebih baik. Penelitian terbaru menambahkan manfaat lain dari tinggal di dekat ruang hijau, terutama pada anak-anak.

Dilansir dari Redonline, anak-anak yang tinggal di ruang hijau memiliki atensi atau perhatian dan fokus yang lebih baik.

Dalam studi pertama yang diterbitkan dalam Environment Health Perspectives journal ditemukan bahwa anak-anak tampil lebih baik dan efisien dalam tes atensi jika mereka tinggal di lingkungan yang hijau. Mereka cenderung lebih sedikit melakukan kesalahan dan lebih cepat bereaksi.

Sedangkan di lingkungan perkotaan, tumbuh di dekat taman dapat mendorong lebih banyak waktu untuk olahraga dan aktivitas fisik yang menyebabkan lebih banyak hubungan sosial dan mengurangi paparan terhadap polusi.

Penulis studi mengatakan, ruang hijau di kota mempromosikan koneksi sosial, aktivitas fisik, mengurangi paparan polusi udara dan polusi suara. Ini tentunya penting untuk pengembangan otak generasi masa depan.

Studi juga menemukan bahwa tinggal di dekat taman secara langsung dapat mempengaruhi perkembangan otak anak-anak.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN MENTAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017