Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Survei: Makanan Sehat Makin Disukai Masyarakat Indonesia

Sri Yanti Nainggolan - 08 Maret 2018 16:02 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Orang Indonesia semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. Hal ini terbukti dari dua penelitian berbeda yang menunjukkan adanya peningkatan perilaku hidup sehat.

Sebuah data dari Nielsen's New Global and Ingredient-Sentiment yang dirilis pada akhir 2016 menyebutkan bahwa 70 persen responden di Indonesia telah melakukan gaya hidup sehat.

"Alasan mereka untuk menghindari penyakit degeneratif seperti diabetes," jelas Nando Kusmanto selaku Senior Brand Manager Bango dalam konferensi pers peluncuran Bango Light, Kamis, 8 Maret 2018.

Data tersebut juga menyebutkan bahwa 68 persen responden mulai tergerak untuk berinvestasi pada makanan dengan kandungan nutrisi yang sesuai dengan acuan diet sehat.

Tak jauh berbeda, sebuah survei dari Unilever juga melihat adanya peningkatan terhadap tren makan sehat di Indonesia.

"Survei yang juga dirilis pada tahun 2016 ini menunjukkan bahwa 8 persen dari konsumen di Indonesia mulai memilih makanan sehat, sadar akan pentingnya kesehatan," tambahnya.

Angka tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan hingga 24 persen pada 2020, yang diprediksi semakin banyak orang yang aktif menjalani pola hidup sehat dan beraktivitas fisik.

Ahli gizi dr Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK mengakui ada banyak pasien yang mulai memperhatikan asupan makanan.

"Terlihat dari rasa ingin tahu mereka yang tinggi seputar makanan sehat yang sesuai dengan kondisi mereka," pungkasnya, pada kesempatan yang sama.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SURVEI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018