Apa Kata Golongan Darah Seputar Kesehatan Anda?

Raka Lestari - 09 November 2017 12:17 wib
Golongan darah konon berkaitan dengan karakter dan juga kesehatan Anda (Foto: Prevention)
Golongan darah konon berkaitan dengan karakter dan juga kesehatan Anda (Foto: Prevention)

Metrotvnews.com, Jakarta: Golongan darah konon berkaitan dengan karakter. Lebih dari itu, golongan darah berkaitan dengan kesehatan seseorang. Tak jarang para ahli merekomendasikan diet berdasarkan golongan darah.

Di samping itu, golongan darah juga bermanfaat sebagai alarm untuk menjaga kesehatan karena ada anggapan golongan darah berkaitan dengan masalah kesehatan tertentu.

Dilansir dari Women's Health, ini kata golongan darah seputar kesehatan Anda

1. Pembekuan darah

Mereka yang memiliki golongan darah O memiliki risiko lebih rendah mengalami pembekuan darah, kata Lawrence. Ada satu penyakit bernama Von Willebrand disease yaitu kelainan pendarahan seumur hidup. Mereka yang memiliki golongan A, B, dan AB memiliki risiko 30 persen lebih tinggi untuk mengalaminya, katanya. Sedangkan golongan darah AB memiliki sekitar 20 persen risiko pembekuan darah.

2. Kanker Lambung

Menurut Lawrence, orang dengan golongan darah O memiliki risiko lebih rendah mengalami kanker lambung. Sedangkan penyebab dari golongan darah A memiliki risiko yang lebih tinggi masih diselidiki.

3. Tukak Lambung

Penelitian menunjukkan bahwa salah satu keuntungan dari Anda yang memiliki golongan darah A atau AB adalah bahwa Anda cenderung tidak mengalami tukak lambung dibandingkan dengan golongan darah tipe O.

4. Sakit Jantung

Menurut penelitian dari Harvard School of Public Health mereka yang memiliki darah tipe O memiliki risiko terkena penyakit jantung koroner lebih rendah hingga 23 persen dibandingkan dengan yang lainnya. Mereka yang berada pada tingkat risiko tertinggi adalah tipe AB dan B, menurut penelitian tersebut.

5. Kanker Pankreas

Sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of National Cancer Institute menemukan bahwa mereka yang memiliki golongan darah A 32 persen lebih mungkin terkena kanker pankreas, mereka yang memiliki golongan darah AB 51 persen lebih mungkin, dan mereka yang memiliki golongan darah B 72 persen lebih banyak. Temuan penelitian ini menyatakan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan alasan pastinya mengapa kelompok darah ini lebih rentan secara genetis.




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017