DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Diet untuk Mendukung Resolusi Tubuh Langsing 2018

Pelangi Karismakristi - 11 Januari 2018 17:53 wib
Ada lima metode diet direkomendasikan dilakukan sepanjang 2018 (Foto:Getty Images)
Ada lima metode diet direkomendasikan dilakukan sepanjang 2018 (Foto:Getty Images)

Jakarta: Tahun baru bagi sebagian orang dijadikan momen untuk mewujudkan resolusi. Bila Anda memasukkan "tubuh langsing dan sehat" dalam daftar resolusi 2018, maka Anda harus menjalani metode diet yang tepat.

Dilansir Time, para ahli makanan dan kesehatan menentukan sejumlah diet yang mudah dilakukan dan membantu seseorang dalam mencapai target penurunan berat badan.

Di bawah ini, lima metode diet yang direkomendasikan dilakukan sepanjang 2018.

1. Diet Dash

Diet Dash dirancang untuk membantu orang menurunkan tekanan darah tinggi. Pelaku diet Dash akan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan susu rendah lemak. Orang yang melakukan diet Dash harus menghindari lemak jenuh, minuman manis, permen, susu berlemak, beberapa jenis minyak, dan mengurangi garam.

2. Diet Mediterania

Dilihat dari namanya, diet ini meniru kebiasaan makan orang-orang di negara kawasan Mediterania yang dikenal sehat dan membuat panjang umur. Anda bisa melakukan diet mediterania dengan cara mengonsumsi banyak buah dan sayuran, makanan berlemak seperti ikan, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

3. Diet Flexiter

Flexiter merupakan campuran dari kata fleksibel dan vegetarian. Diet flexitarian mendorong orang untuk makan vegetarian hampir sepanjang waktu, namun tidak mengharuskan mengonsumsi daging.

4. Weight Watcher

Weight Watcher merupakan diet yang sangat populer, dan kerap dilakukan oleh para selebriti, seperti Oprah Winfrey. Bila ingin melakukan diet ini Anda harus siap dengan sistem poin. Masing-masing makanan akan diberikan sejumlah poin, dan Anda harus mencapai poin yang ditentukan setiap harinya. Makanan dengan nutrisi tinggi dan mengenyangkan memiliki poin lebih sedikit. Sementara permen, dan makanan manis memiliki poin tinggi.

5. TLC Diet

Therapeutic Lifestyle Changes (TLC) dimaksudkan untuk membantu mengurangi kolesterol tinggi. Anda diharuskan mengurangi konsumsi lemak, terutama lemak jenuh, dan wajib mengkonsumsi lebih banyak serat.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG DIET
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018