DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Empat Kebiasaan agar Gigi Si Kecil Kuat

Sri Yanti Nainggolan - 07 Agustus 2018 11:58 wib
Berikut adalah beberapa hal yang membantu menghindari masalah gigi buah hati. (Foto: Blaise Vonlanthen/Unsplash.com)
Berikut adalah beberapa hal yang membantu menghindari masalah gigi buah hati. (Foto: Blaise Vonlanthen/Unsplash.com)

Jakarta: Tak sedikit orang tua yang mulai memerhatikan kesehatan gigi si kecil yang baru tumbuh agar kuat. Berikut adalah beberapa hal yang membantu menghindari masalah gigi buah hati.

1. Rutin pemeriksaan 
Setelah anak mulai bisa mengonsumsi makanan padat, segera biasakan untuk melakukan pemeriksaan rutin untuk menghindari masalah gigi yang muncul seperti gingivitis.

(Baca juga: 7 Kebiasaan Buruk Anak yang Merusak Gigi)


(Setelah anak mulai bisa mengonsumsi makanan padat, segera biasakan untuk melakukan pemeriksaan rutin. Foto Eddie Kopp/Unsplash.com)

2. Biasakan merawat gigi
Gosok gigi dan menggunakan benang gigi adalah dua kebiasaan yang harus diajarkan sejak Dini. Menggunakan pasta gigi berflourida dan gosok gigi dua kali sehari adalah dasar kebersihan gigi. 

3. Hindari memberikan minuman berwarna sebelum anak tidur
Cairan dengan gula dapat menempel pada gigi saat anak tertidur sehingga dapat menimbulkan masalah gigi bila terus dibiarkan. Bahkan, terlalu sering memberikan makanan atau minuman dengan gula tak baik untuk kesehatan gigi. 

4. Biasakan membersihkan mulut
Setelah makan adalah waktu yang tepat untuk membersihkan gigi dan mulut. Bahkan, setelah mengonsumsi obat pun terutama bila rasanya manis. 



(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN GIGI DAN MULUT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018