Trik Ersa Mayori Agar Kebutuhan Gizi Anak Terpenuhi

Sri Yanti Nainggolan - 08 Agustus 2017 15:29 wib
(Foto: Dok.MI/Teresia Aan Meliana )
(Foto: Dok.MI/Teresia Aan Meliana )

Metrotvnews.com, Jakarta: Presenter Ersa Mayori mengaku bahwa ia mengawasi asupan makan anak meskipun sibuk di dunia hiburan.

Ibu dua anak tersebut memiliki trik tersendiri untuk memastikan para buah hatinya mendapatkan asupan gizi yang dibutuhkan.

"Saya selalu membawakan mereka  bekal untuk mengontrol makanan mereka. Kalau yang paling besar, tak masalah, pasti habis. Sementara yang kecil, masih suka menyisakan (makanan)," ungkap Ersa dalam peluncuran FiberCreme, Selasa (8/8/2017).

Tak hanya makan siang, Ersa juga membiasakan anak untuk makan camilan sore di rumah. Ia memastikan agar semua makanan yang diasup anak berasal dari dalam rumah yang lebih terjamin dari segi gizi maupun kebersihan.

"Kalau anak ada yang tak dihabiskan, saya cari akal dengan membuat variasi makanan lain biar mereka makan," terang Ersa.

Selain itu, ia juga mencari jenis makanan lain agar anak tetap mendapatkan gizi dari makanan yang tak disenangi, misalnya mengganti sayur dengan jeli yang sama-sama memiliki kandungan serat.

Ersa sendiri menyadari bahwa bekerja di ranah hiburan membuatnya harus memerhatikan penampilan. Selain itu, sebagai ibu, ia bertanggung jawab atas kesehatan anak-anaknya. Oleh karena itu, ia menjalani pola hidup sehat, seperti makan makanan bergizi dan berolahraga, yang diharapakan bisa menular ke seluruh anggota keluarganya.


(DEV)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017