DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Empat Ciri Rambut Anda Kurang Vitamin

Raka Lestari - 12 Oktober 2018 11:00 wib
Rambut Anda butuh ekstra perawatan vitamin jika memiliki tanda-tanda seperti di bawah ini. (Foto: Valerie Elash/Unsplash.com)
Rambut Anda butuh ekstra perawatan vitamin jika memiliki tanda-tanda seperti di bawah ini. (Foto: Valerie Elash/Unsplash.com)

Jakarta: Ketika berhubungan dengan kesehatan rambut, akan ada banyak pengobatan, perawatan, dan langkah-langkah yang harus Anda aplikasikan. Vitamin dan suplemen merupakan komponen yang dapat menguatkan dan menutrisi rambut agar senantiasa sehat dan berkilau.

Apakah rambut Anda sudah cukup terawat bisa terlihat dari warnanya yang berkilau. Sebaliknya, rambut butuh ekstra perawatan vitamin jika memiliki tanda-tanda ini.

1. Stres
Stres dapat merusak tubuh, termasuk juga rambut. "Pasien yang mengalami stres atau sibuk menjadi alasan mengapa rambut mereka mejadi rusak," ujar dokter keluarga Mia Finkelston, MD dalam LiveHealth Online.

"Gumpalan besar rambut sering rontok saat pasien mengalami stres yang signifikan. Biasanya untuk memperbaiki kerontokan ini digunakan suplemen dengan kandungan biotin dan Vitamin D dan C."


(Anda bisa melakukan beberapa uji kesehatan rambut Anda. Jika hasilnya rambut Anda memang mengalami beberapa gangguan, cobalah banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kacang-kacangan seperti kacang polong, atau kacang almond. Foto: Kyle Smith/Unsplash.com)

(Baca juga: Empat Vitamin Mempercepat Panjangnya Rambut)

2. Tampak kusut dari biasanya
Rambut kusut tentu sangat menyebalkan, tetapi bisa juga menjadi pertanda dari sesuatu yang lebih serius yang tidak bisa diatasi hanya dengan disisir. Rambut kusut terjadi karena lapisan terluar rambut Anda yang dikenal sebagai kutikula, rusak.

Untuk melindungi kutikula rambut dan meningkatkan kesehatannya, gunakan suplemen rambut yang bisa sangat membantu untuk memenuhi protein yang mungkin tidak didapatkan dalam makanan Anda.

3. Anda dapat merasakan kerusakan pada rambut
Anda bisa melakukan beberapa uji kesehatan rambut Anda. Jika hasilnya rambut Anda memang mengalami beberapa gangguan, cobalah banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kacang-kacangan seperti kacang polong, atau kacang almond. Kacang-kacangan sangat baik dimakan setiap hari untuk mengembalikan kesehatan rambut Anda.

4. Faktor keturunan
Genetik dapat memengaruhi kesehatan Anda. "Langkah pertama untuk mempertimbangkan obat yang akan dipakai seseorang yaitu melalui tingkat hormonnya dan riwayat keluarganya," ujar Finkelston.

Untuk menguranginya bisa gunakan suplemen yang menggabungkan antara minoxidil kimia yang bisa menumbuhkan kembali rambut Anda dengan larutan herbal yang dapat memberi nutrisi yang sangat dibutuhkan.



(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GAYA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 13-12-2018