Benarkah Bercinta Bisa Menurunkan Elastisitas Organ Genital Wanita?

Raka Lestari - 10 Januari 2018 07:00 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Meski lebih tertutup dibandingkan pria, ada banyak pertanyaan seputar seks yang kerap mampir di kepala wanita. Salah satunya, apakah organ genital akan menjadi longgar seiring tingginya frekuensi bercinta?

Jawabannya, tidak juga. "Vagina pada dasarnya memiliki otot yang kuat yang bisa bergerak dinamis saat melakukan hubungan seksual dan akan kembali pada bentuk dan ukuran aslinya setelah bercinta," ujar  Michelle Metz, M.D., seorang obgyn di New York City dilansir dari Women's Health.

 
Konon, pertama kali berhubungan seks memang ada beberapa perubahan ukuran pada
vagina.
"Umumnya jaringan selaput dara akan pecahdan menyebabkan perdarahan ringan, dan lubang vagina bertambah besar." 

Dinding vagina juga bisa meregang jika Anda bercinta dengan pasangan yang berbeda, jelas Metz. Meski demikian, vagina akan kembali kepada bentuk semula. 
 
Namun, ada beberapa kasus jika Anda meraskan sedikit sakit pada vagina, kemungkinan pertanda bahwa kulit daerah organ tersebut memang agak membesar," ujar Metz.

Dan jika Anda mengalami ketidaknyamanan yang ekstrem setiap kali melakukan hubungan seks, segera konsultasikan pada obgyn. Metz juga merekomendasikan untuk berhubungan seks lebih sering dan lebih lama untuk meningkatkan elastisitas dan kelenturan vagina.

Lihat video:

 



(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SEKS DAN KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 25-04-2018