Thighlighting, Tren Operasi Plastik di Kalangan Hollywood

Sri Yanti Nainggolan - 05 Januari 2018 19:19 wib
Tak sekedar, memotong atau melipat secara sederhana, thighlighting dilakukan untuk mengubah bentuk kaki secara keseluruhan dengan cara melakukan sejumlah operasi bedah. (Foto: Courtesy of Foxnews.com)
Tak sekedar, memotong atau melipat secara sederhana, thighlighting dilakukan untuk mengubah bentuk kaki secara keseluruhan dengan cara melakukan sejumlah operasi bedah. (Foto: Courtesy of Foxnews.com)

Jakarta: Para aktris Hollywood tengah keranjingan tren operasi plastik thighlighting. Ini adalah prosedur kosmetik yang dilakukan para ahli bedah pada pasien mereka yang menginginkan tubuh lentur seperti Bella Hadid atau Jennifer Lopez. 

Tak sekedar, memotong atau melipat secara sederhana, thighlighting dilakukan untuk mengubah bentuk kaki secara keseluruhan dengan cara melakukan sejumlah operasi bedah.

Kombinasi yang bisa dilakukan dalam prosedur ini diantaran melipat paha, implan betis, kontur paha bagian dalam atau luar, dan sedot lemak. 

Menurut ahli bedah plastik Beverly Hills Dr Gabriel Chiu, tren tersebut terinspirasi oleh bintang karpet merah seperti Angelina Jolie dan Kendall Jenner, yang secara teratur mengenakan gaun dengan belahan tinggi.

(Baca juga: Yang Harus Dilakukan Sebelum Memutuskan Operasi Plastik)

Oleh karena itu, standar untuk tubuh impian yang tidak realistis pun melonjak.

"Selama beberapa tahun terakhir, lebih banyak wanita memusatkan perhatian pada penampilan pahanya," jelas dokter kosmetik pemenang penghargaan Dr Esho dari The ESHO Clinic di London dan Newcastle.

"Saat berkontur dengan benar, bentuk paha membantu memanjang kaki, menciptakan siluet yang diinginkan," katanya kepada The Independent.

"Kaki terlihat lebih panjang dan tubuh secara keseluruhan terlihat lebih ramping."

Dia menjelaskan bahwa prosedurdi Inggris seperti di Amerika Serikat dan klien sering datang kepadanya dengan membawa kliping pers Amerika untuk menanyakan apakah operasi tertentu tersedia.

Sebagian besar waktu, jawabannya adalah ya, tambahnya.

"Klinik ESHO melihat beberapa pasien untuk prosedur kontur tubuh. Dulu, hanya 15 persen saja yang ingin melakukan prosedur pada bagian tubuh bagian bawah dan paha namun kini sepertiga pengunjung menginginkannya."

Tentunya perawatan tersebut tidak murah harganya. Untuk prosedur penuh, Esho mengaku biaya yang dipatok bisa lebih dari GBP 7 ribu (sekitar 127 jutaan).









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECANTIKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-02-2018