5 Makanan untuk Tingkatkan Produktivitas

Sri Yanti Nainggolan - 12 Agustus 2017 17:05 wib
5 Makanan untuk Tingkatkan Produktivitas (Foto: gettyimages)
5 Makanan untuk Tingkatkan Produktivitas (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan tak hanya berfungsi untuk menambah energi, tetapi juga bisa meningkatkan produktivitas seperti menjadi lebih fokus dan mempertahankan memori.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang cocok dikonsumsi oleh mereka yang aktif seharian.

1. Biji lanu
Makanan satu ini dapat meningkatkan energi dan mengenyangkan. Kandungan magnesium dalam biji labu dapat memberikan ketenangan sehingga meningkatkan daya ingat dan membuat Anda lebih fokus.

2. Salmon
Asam lemak omega 3 dalam ikan satu ini membantu fungsi otak lebih baik dan meningkatkan produktivitas. Konsumsi setidaknya 250 gram salmon dalam seminggu dapat memaksimalkan sel otak.

3. Teh hijau
Teh hijau terbukti mampu mendorong sirkulasi darah ke otak dan jantung sehingga dapat meningkatkan fokus. Selain itu, kandungan antioksidan dalam teh ini dapat melindungi otak dari kerusakan seluler.

4. Sayuran berdaun hijau
Bayam dan kale adalah jenis sayuran hijau yang dapat membuat Anda lebih produktif. Daun hijau kaya akan sumber vitamin B yang dapat meningkatkan energi sehingga Anda menjadi lebih aktif.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan tak hanya mengenyangkan dan bernutrisi, namun juga membuat Anda menjadi lebih fokus dan produktif karena mengandung omega 3. Kandungan tembaga yang terdapat dalam almond juga membantu menyehatkan fungsi otak.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MAKANAN SEHAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-08-2017