Teh Hitam Bantu Mencegah Flu

Torie Natalova - 10 Agustus 2017 10:14 wib
(Foto: Foxnews)
(Foto: Foxnews)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perubahan cuaca yang tak menentu terkadang membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan Anda rentan terkena penyakit flu. Tak perlu mengonsumsi obat atau suplemen, karena penelitian menunjukkan ada beberapa makanan yang dapat mencegah virus flu.

Anggur merah, blueberry dan teh hitam dapat membantu bakteri usus untuk mencegah infeksi influenza yang parah terhadap hewan percobaan saat penelitian dilakukan.

Peneliti dari University School of Medicine memperkirakan, mengonsumsi senyawa tanaman flavonoid sebelum flu berkembang dapat mengurangi gejala dan dampak flu.

Tim peneliti melihat bagaimana mikrobio usus mempengaruhi perkembangan dan pencegahan flu. Peneliti memindai mikroba usus manusia untuk menemukan yang memetabolisme flavonoid dan menemukan satu yang disebut clostridium orbiscindens yang menghasilkan metabolit dan memiliki efek positif pada respon kekebalan tubuh.

Tidak hanya makanan yang mengandung flavonoid tinggi, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa Anda memerlukan mikroba yang tepat di usus untuk menggunakan flavonoid tersebut mengendalikan respons kekebalan tubuh. Ada satu jenis bakteri yang menggunakan senyawa makanan tersebut untuk meningkatkan interferon, sebuah molekul yang membantu respons kekebalan tubuh.

Ini dapat mencegah kerusakan paru terkait influenza. Kerusakan seperti itu yang seringkali menyebabkan komplikasi serius seperti pneumonia pada orang.


 


(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-08-2017