Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Ingin Langsing, Lakukan 5 Kebiasaan Orang yang Sukses Diet Ini

Pelangi Karismakristi - 13 Januari 2018 12:18 wib
Ingin Langsing, Lakukan 5 Kebiasaan Orang yang Sukses Diet Ini (Foto: gettyimages)
Ingin Langsing, Lakukan 5 Kebiasaan Orang yang Sukses Diet Ini (Foto: gettyimages)

Jakarta: Menurunkan berat badan perlu strategi dan komitmen untuk terus bisa menjaga tubuh tetap ideal. Bagi yang belum berhasil, coba tengok lagi apa ada yang salah dengan upaya Anda.

Atau anda bisa melakukan hal-hal atau kebiasaan yang dijalani mereka yang telah berhasil menurunkan bobot tubuhnya, seperti ini:

1. Tidak terlalu sering makan manis
Sebagai manusia biasa, tak dipungkiri bila Anda sesekali butuh makanan penutup dengan rasa yang manis. Anda boleh menyantapnya kadang-kadang saja dan makan lah hanya dalam beberapa gigitan saja.

2. Kurangi terus menerus menimbang berat badan
Jangan menimbang diri Anda setiap hari, sebab ini akan membuat Anda takut dan cemas timbangan naik. Disarankan Anda menimbang berat badan pada awal menjalani diet, dan tentukan target misalnya harus bisa turun dua kilo dalam satu bulan. Setelah satu bulan, baru menimbang kembali bobot tubuh. Hal ini juga membuat mental lebih baik karena dapat mencapai gol kecil dalam hidup.

3. Mencoba hal baru
Bila sebelumnya Anda tidak pernah olahraga, cobalah hal baru ini. Tidak perlu diforsir, mulai lah pelan-pelan agar Anda bisa mencintainya. Bila Anda sudah mulai tertarik, tentu akan melakukannya secara rutin.

4. Buat perubahan perlahan
Beberapa orang yang gagal karena mereka kesulitan melakukan perubahan. Ini lah saatnya Anda membuat perubahan, tak usah tergesa-gesa. Lakukanlah perlahan, misalnya mengubah menu makanan yang sehat. Mengurangi makanan cepat saji dari biasanya misal menjadi seminggu sekali, atau dua minggu sekali dan seterusnya.

5. Tidak menyerah
Mungkin ada saat ketika Anda cheating day dengan makan banyak atau menyantap kuliner yang sudah diidamkan sejak lama, lalu Anda menjumpai target berat badan yang justru naik. Tidak usah khawatir, jangan menyerah dan teruslah berusaha mendapatkan apa yang Anda inginkan, yakni berat badan ideal.

 


(ELG)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-07-2018