DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Tips Mencegah Bau Ketiak

Yatin Suleha - 10 Agustus 2018 13:29 wib
Beberapa tips praktis berikut ini bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau di ketika Anda. (Foto: Ian Dooley/Unsplash.com)
Beberapa tips praktis berikut ini bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau di ketika Anda. (Foto: Ian Dooley/Unsplash.com)

Jakarta: Bau di ketiak memang cukup mengganggu, terutama jika Anda ingin presentasi di depan klien atau akan menghadap atasan Anda. Namun ternyata ada empat cara mudah untuk mecegah bau di bagian ketiak tersebut.

Beberapa tips praktis yang bisa Anda lakukan seperti di bawah ini:

1. Sering mandi
Setidaknya Anda perlu mandi sekali dalam satu hari tak peduli betapa lelahnya Anda di hari tersebut. Mandi secara teratur tidak hanya membuat Anda segar tetapi juga menghilangkan keringat yang sudah terlanjur menempel di tubuh Anda setelah seharian Anda beraktivitas.

Apalagi jika Anda selesai berolahraga, sebaiknya langsung ganti baju yang basah. Jangan lupa gunakan sabun antibakteri untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menghilangkan bau dan keringkan tubuh Anda selesai mandi. Jangan abaikan beberapa bagian yang masih basah di tubuh Anda, karena kondisi lembap bisa mengundang bakteri ke tubuh Anda.

(Baca juga: Blue Bird Tak Ingin Sopirnya Bau Badan)


(Setidaknya Anda perlu mandi sekali dalam satu hari tak peduli betapa lelahnya Anda di hari tersebut. Foto: Laura Marques/Unsplash.com)

2. Gunakan deodoran yang kuat
Deodoran tidak menghentikan keringat Anda, namun deodoran mengandung aluminum chloride yang merupakan bahan kimia yang bisa menutupi bau bakteri di bagian ketiak Anda.

Ada beberapa jenis deodoran, pilihlah deodoran yang sekiranya tepat dan cocok bagi Anda. Aplikasikan deodoran di ketiak Anda dua kali pada pagi saat berangkat ke kantor dan ulangi saat sore hari lagi untuk hasil yang masksimal.

Dan jika seandainya deodoran tak ampuh bagi bau ketiak, saatnya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk mengonsultasikan hal tersebut. 

3. Gunakan pakaian berbahan katun
Lebih baik Anda menginvestasikan pakaian yang berbahan katun agar nyaman dipakai dan dapat menyerap keringat di tubuh Anda. 

4. Sering mengganti baju
Memang Anda pasti akan menyukai satu atau dua baju yang akhirnya bisa jadi andalan dan dipakai hampir berkali-kali. Namun pastikan baju yang Anda pakai tersebut selalu baru (tidak mengulang memakainya), karena hal ini bisa meminimalisir bakteri yang akhirnya menjadi bau di ketiak Anda. 

Jika Anda memang menyukai pakaian tersebut, ada baiknya Anda mencucinya kemudian setelah kering Anda bisa memakainya lagi. Ini jauh lebih baik dibandingkan Anda memakai pakaian bekas pakai dan dilakukan berkali-kali.




(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS & TRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018