Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.626.772.093 (16 JULI 2018)

Wajib Dicoba! 5 Makanan yang Bikin Awet Muda

Gervin Nathaniel Purba - 13 Maret 2018 07:00 wib
Kolagen berperan dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit (Foto:Shutterstock)
Kolagen berperan dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Kolagen diproduksi secara alami oleh tubuh. Namun, tubuh mulai berkurang memproduksi pada sekitar usia 35 tahun. Berkurangnya kolagen membuat tampilan kulit mengendur, timbul garis-garis halus, dan keriput.
 
Tak heran jika banyak perempuan menjelang usia 35 tahun mulai memikirkan bagaimana cara mempertahankan wajah cantik dan awet muda. Ada baiknya Anda menempuh cara alami dalam mendapatkan kolagen, misalnya melalui makanan.
 
Dilansir Mindbodygreen, ada lima makanan yang direkomendasikan dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan kolagen.
 
1. Kaldu Tulang
 
Saat Anda makan kaldu tulang, Anda seperti sedang makan kolagen yang dimasak. Ini adalah cara yang baik dalam meningkatkan kolagen.
 
2. Sayur
 
Sayuran berdaun gelap seperti bayam dan kale menawarkan antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas yang merusak kolagen. Sementara, sayuran merah seperti tomat dan umbi merah mengandung lycopene yang mampu meningkatkan kolagen, dan melindungi kolagen dari kerusakan akibat sinar matahari. Begitu juga wortel dan jeruk mampu mengembalikan kolagen yang rusak.
 
3. Buah Berry
 
Blueberry, strawberry, blackberry, raspberry, semuanya mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang merusak kulit sambil meningkatkan kolagen.
 
4. Bawang Putih
 
Bawang putih menawarkan asam lipoat dan taurin yang keduanya membantu membangun kembali kolagen yang rusak. Ini juga merupakan sumber sulfur yang sangat baik, bagian penting dari produksi kolagen.
 
5. Ikan
 
Ikan yang kaya omega 3 seperti tenggiri, salmon, dan tuna melindungi selaput lemak di sekitar kulit yang membuat kulit tampak lebih muda.
 
Selain memakannya langsung, kini ada cara mendapatkan manfaat kolagen yang lebih praktis, yaitu dengan minum Diva Beauty Drink. Minuman ini menggunakan bahan kulit ikan terbaik dari Prancis yang tipe kolagennya sama seperti kulit manusia, dan dapat diserap lebih optimal oleh kulit karena ukuran partikelnya yang kecil.
 
Komposisi Diva Beauty Drink dilengkapi antioksidan superfruits untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit sehingga membantu mengurangi noda hitam di wajah. Kandungan vitamin E juga berperan penting untuk melembapkan dan membantu regenerasi kulit.
 
Mekanisme kerja kolagen pada Diva Beauty Drink adalah dengan memecah kolagen peptide menjadi asam amino dan diserap oleh tubuh. Asam amino ini akan memicu fibroblast memproduksi kolagen, meningkatkan kelembapan kulit, melembutkan, dan mengurangi kerut pada kulit.
 
Dengan mengonsumsi Diva Beauty Drink 2 botol setiap hari secara teratur, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan elastis. Produk ini dapat mengurangi tampilan kerutan dan melembutkan kulit, serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Hasil uji klinis sudah bisa dilihat setelah 14 hari penggunaan secara rutin, dan akan lebih optimal apabila digunakan hingga tiga bulan berturut-turut (hasil bervariasi bergantung kondisi setiap orang).


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KALBE NUTRITIONALS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
MOST COMMENTED
POPULAR FOTO
ADVERTISEMENT

Tue , 17-07-2018