Kurang Vitamin D Dapat Menurunkan Dorongan Seksual

Torie Natalova - 12 Januari 2018 15:47 wib
Ahli gizi Sarah Flower mengungkapkan tips tentang makanan untuk membantu Anda keluar dari masalah di ranjang. Foto: Logan Nolin/Unsplash.com)
Ahli gizi Sarah Flower mengungkapkan tips tentang makanan untuk membantu Anda keluar dari masalah di ranjang. Foto: Logan Nolin/Unsplash.com)

Jakarta: Menurunnya hasrat atau gairah untuk bercinta wajar terjadi. Seiring bertambahnya usia, perubahan hormon seksual kerap terjadi dan seringkali menurun. Sayangnya, beberapa obat perawatan kondisi medis tertentu dapat langsung mempengaruhi dorongan seksual. Selain obat, depresi, radang sendi dan penuaan dapat juga mempengaruhi gairah seksual.

Ahli gizi Sarah Flower mengungkapkan tips tentang makanan untuk membantu Anda keluar dari masalah di ranjang.

1. Tingkatkan lemak sehat
Tingkatkan lemak seperti asam lemak esensial, omega-3 dan minyak alami dengan mengonsumsi ikan berminyak, telur, kacang-kacangan, biji-bijian dan biji rami. Lemak sehat yang baik bertindak sebagai antiinflamasi dan mendukung transmisi sarah dan tindakan neurotransmiter.

2. Kurangi peradangan tubuh 
Dengan memilih menu makanan sehat seperti sayuran berdaun hijau tua dan hindari makanan olahan juga gula bisa mengurangi peradangan tubuh seperti dilansir dari Redonline.co.uk. "Ini akan sangat membantu mereka yang memiliki masalah kesehatan dan mempengaruhi libido seperti radang sendi, obesitas, ketidakseimbangan hormon, diabetes, dan penyakit jantung," tulis dalam laman yang sama.


(Ahli gizi Sarah Flower mengungkapkan tips tentang makanan untuk membantu Anda keluar dari masalah di ranjang. Foto: Alexandra Gorn/Unsplash.com)

(Baca juga: 5 Penyakit Akibat Kekurangan Vitamin D)

3. Konsumsi asupan kaya seng 
Tingkatkan aliran darah dan dukung sirkulasi mikro dengan konsumsi banyak vitamin C seperti buah-buahan dari keluarga berry serta sayuran brokoli dan kale. Lancarkan aliran darah dengan mengonsumsi makanan kaya seng seperti daging merah, buncis, bayam, biji labu. Seng sangat penting untuk sperma yang sehat dan meningkatkan kesuburan pria. Kakao atau cokelat hitam juga mengandung seng.

4. Kaya vitamin B 
Tingkatkan suasanan hati Anda dengan mengonsumsi banyak makanan kaya vitamin B seperti unggas, roti, gandum utuh, telur, dan kacang-kacangan.

5. Periksa kadar vitamin D Anda
Vitamin ini menjadi vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh, termasuk sistem kekebalan tubuh, tekanan darah, dan kolesterol hingga dorongan seksual kita. Kekurangan vitamin D dapat menurunkan hormon estrogen pada wanita dan testosteron pada pria, mempengaruhi hasrat seksual, dan performa di ranjang.









(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018