DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Memiliki Jiwa Muda Bisa Menjadi Pertanda Baik bagi Kesehatan

Raka Lestari - 12 Juli 2018 09:00 wib
Sebuah studi menemukan bahwa jika Anda selalu merasa lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya itu bisa menjadi pertanda otak yang lebih sehat. (Foto: Mikail Duran/Unsplash.com)
Sebuah studi menemukan bahwa jika Anda selalu merasa lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya itu bisa menjadi pertanda otak yang lebih sehat. (Foto: Mikail Duran/Unsplash.com)

Jakarta: Sebuah studi menemukan bahwa jika Anda selalu merasa lebih muda dari usia Anda yang sebenarnya itu bisa menjadi pertanda otak yang lebih sehat. 

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Aging Neuroscience tersebut meminta sekelompok orang dewasa berusia 59 tahun dan di atasnya untuk menegaskan apakah mereka merasa lebih tua atau lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Para peneliti menyebutnya sebagai "usia subjektif" dan tampaknya dapat mencerminkan kesehatan fisiologis seseorang. Dengan kata lain jika Anda merasa muda, otak Anda mungkin menunjukkan lebih sedikit gangguan yang berkaitan dengan usia, seperti tanda-tanda awal demensia.

(Baca juga: Rutin Konsumsi Yogurt Bikin Kulit Awet Muda)


("Buah beri terutama terutama blackberry, blueberry, stroberi, raspberry, dan buah beri lainnya kaya akan antioksidan yang dapat membantu otak Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia," ujar Dr Lisa Mosconi, PhD, INHC, associate director dari Alzheimer's Prevention Clinic di Weill Cornell Medical College. Foto: Cecylia Par/Unsplash.com)

"Jika seseorang merasa lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya, itu bisa menjadi pertanda bagi mereka untuk mengevaluasi gaya hidup, kebiasaan, dan aktivitas mereka yang dapat berkontribusi pada penuaan otak dan bisa segera mengambil langkah-langkah yang dilakukan untuk menjaga kesehatan otak mereka," ujar Dr Jeanyung Chey, salah satu peneliti pada studi tersebut.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan otak Anda adalah dengan menjaga makanan yang sudah terbukti dapat membuat otak tetap sehat.

Dr Lisa Mosconi, PhD, INHC, associate director dari Alzheimer's Prevention Clinic di Weill Cornell Medical College, menjelaskan "Buah beri terutama terutama blackberry, blueberry, stroberi, raspberry, dan buah beri lainnya kaya akan antioksidan yang dapat membantu otak Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia."




(TIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-12-2018