Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Punya Teman Akrab di Tempat Kerja Bantu Tingkatkan Produktivitas

Raka Lestari - 13 Februari 2018 11:07 wib
(Foto: Shutterstock)
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Di dunia kerja, Anda memang dituntut untuk serius dan profesional. Namun, tak ada salahnya memperluas kehidupan sosial Anda dengan memiliki teman akrab di tempat kerja.

Menurut sebuah penelitian, teman kerja bisa menjadi salah satu faktor paling penting untuk kesuksesan dan kebahagiaan keseluruhan dalam pekerjaan Anda.

Persahabatan yang kuat di tempat kerja dapat memberi aspek positif mulai dari kesehatan, kesejahteraan umum, hingga produktivitas sehari-hari. Sebuah laporan pada 2014 dari Gallup menunjukkan bahwa kepuasan kerja akan meningkat secara drastis jika memiliki persahabatan yang kuat dan akrab.

Mereka yang memiliki teman-teman terbaik di tempat kerja tujuh kali lebih mungkin melakukan tugas-tugas atau proyek-proyek dengan tepat. Persahabatan di tempat kerja mereka juga mendorong mereka untuk memenuhi potensi mereka dan membawa hasil yang lebih baik bagi perusahaan mereka.

Serangkaian penelitian yang dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Evolv juga menemukan bahwa persahabatan di antara sebuah tim dapat meningkatkan produktivitas secara besar-besaran.

"Sederhana saja. Karyawan yang memiliki banyak teman cenderung berhenti merokok dan lebih produktif, karyawan yang dilatih dalam budaya kerja yang 'bersahabat' biasanya bertahan dua kali lebih lama, dan jika Anda memiliki teman di tempat kerja, Anda cenderung bertahan dalam pekerjaan itu," ujar Dr Michael Houseman, Direktur Analytics dilansir dari Forbes.

"Bersosialisasi dengan rekan kerja Anda sangat penting untuk karier Anda," katanya.

Jika Anda tidak dapat berhubungan dengan rekan kerja Anda sebagai manusia dan membangun hubungan yang positif, karier Anda akan berkembang secara tidak baik. Bersosialisasi dan mengenal mereka akan membantu Anda berkomunikasi lebih baik, saling percaya satu sama lain, dan bekerja lebih baik.

Lihat video:




(DEV)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KESEHATAN MENTAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA KESEHATAN
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018